Preview Portugal vs Jerman: Selecao Berburu Satu Kemenangan

Sabtu, 19 Juni 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview Portugal vs Jerman: Selecao Berburu Satu Kemenangan
Preview Portugal vs Jerman: Selecao Berburu Satu Kemenangan. Foto: Vectorstock.com
A A A
MUNICH - Portugal bisa mengantongi tiket babak 16 besar Piala Eropa 2020 jika mengalahkan Jerman di matchday kedua Grup F. Sebaliknya, Jerman akan semakin terpuruk jika kalah.

Pertandingan antara Portugal dan Jerman akan berlangsung di Fussball Arena Munich, Sabtu (19/6/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dimulai pukul 23.00WIB.



Portugal yang diasuh Fernando Santos membuka kampanye Piala Eropa 2020 dengan kemenangan telak 3-0 atas Hungaria. Sedangkan Jerman takluk 0-1 menghadapi Prancis.

Skuat asuhan Fernando Santos saat ini dalam rekor tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Namun, dalam empat bentrokan terakhir kedua tim, Portugal belum pernah menang melawan Jerman.

Jika berhasil memutus catatan buruk itu, dengan mengalahkan Jerman di matchday kedua Grup F, Portugal akan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Skuat berjuluk Selecao punya rekor bagus di kompetisi ini dengan mencapai semifinal pada 1984, 2000, dan 2012.

Bicara soal persiapan tim, Portugal hanya memiliki masalah kecil pada cedera Nuno Mendes. Sisanya, nama-nama beken seperti Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, dan Cristiano Ronaldo siap diturunkan.

Di kubu Jerman, skuat berjuluk Die Mannschaft diprediksi tidak akan membuat banyak perubahan dalam susunan pemain. Nama-nama seperti Robin Gosens dan Joshua Kimmich yang tampil sebagai starter di laga melawan Prancis, kemungkinan kembali dipercaya tampil.

Leroy Sane yang menjadi pemain cadangan di laga melawan Prancis, kemungkinan besar akan turun sebagai starter di matchday kedua kali ini. Posisinya bisa dipasang menggantikan Kai Havertz.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Semedo, Pepe, Dias, Guerreiro; Danilo, Carvalho; Bernardo, Fernandes, Jota; Ronaldo

Jerman: Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Gundogan, Kroos, Gosens; Sane, Muller, Gnabry
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3372 seconds (0.1#10.140)