Inggris Berencana Rotasi Dua Bek Sayap Lawan Skotlandia

Jum'at, 18 Juni 2021 - 23:59 WIB
loading...
Inggris Berencana Rotasi Dua Bek Sayap Lawan Skotlandia
Inggris Berencana Rotasi Dua Bek Sayap Lawan Skotlandia. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berencana membuat rotasi di posisi bek sayap ketika menghadapi Skotlandia di matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020 . Rotasi tersebut melibatkan Reece James dan Luke Shaw.

Pada matchday pertama Grup D melawan Kroasia, Timnas Inggris memainkan Kyle Walker sebagai bek kanan sedangkan Kieran Trippier dipilih sebagai bek kiri. Di sisa pertandingan, Reece James dan Luke Shaw cuma duduk di bangku cadangan.



Menjelang laga melawan Skotlandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB, Southgate mempertimbangkan untuk memasang Reece James dan Luke Shaw sebagai starter. Meskipun keduanya sudah cukup lama tak bertanding.

Reece James , 21 tahun, terakhir kali tampil saat Chelsea menghadapi Manchester City di final Liga Champions , 29 Mei 2021 lalu. Sedangkan Luke Shaw cuma jadi pemain pengganti saat Inggris melakoni pertandingan uji coba kontra Rumania, 6 Juni 2021.

“Reece James dan Luke Shaw berpeluang menjadi starter saat Inggris melawan Skotlandia,” tulis The Athletic dalam laporannya, Jumat (18/6/2021).

Timnas Inggris akan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 apabila berhasil mengalahkan Skotlandia. Namun, menghadapi skuat asuhan Steve Clarke bukan perkara mudah buat Inggris.

Apalagi, Steve Clarke baru saja mengonfirmasi bahwa bek sayap mereka, Kieran Tierney, sembuh dari cedera dan sudah cukup fit untuk tampil melawan Inggris. Kieran Tierney dan Andy Robertson (bek kanan) adalah penyuplai bola yang patut diwaspadai Inggris.

“Kieran Tierney kondisinya cukup fit dan tersedia untuk melawan Inggris,” kata Steve Clarke dikutip Sky Sports.

Sekadar informasi, pada laga perdana Grup D, Inggris berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Kroasia. Sedangkan Skotlandia menelan kekalahan 0-2 di tangan Republik Ceko.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)