Akankah Kutukan Ronaldo Berlanjut Melawan Jerman?

loading...
Akankah Kutukan Ronaldo Berlanjut Melawan Jerman?
Cristiano Ronaldo harus membuat terobosan baru ketika Portugal menghadapi Jerman pada laga kedua penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB / Foto: Livescore
MUNICH - Cristiano Ronaldo harus membuat terobosan baru ketika Portugal menghadapi Jerman pada laga kedua penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Ini berkaitan dengan perhitungan gol bersama tim Selecao.

Portugal mengawali laga pembuka penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Hungaria, pasukan Fernando Santos itu menang dengan skor 3-0.

Ronaldo menyumbangkan dua gol buat Portugal. Kontribusi CR7 menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah putaran final Piala Eropa dengan 11 dalam 22 penampilan.

BACA JUGA: Berawal dari Tweet, De Bruyne Dapat Model Seksi yang Ubah Hidupnya

Ronaldo kurang satu gol untuk menyamai Miroslav Klose (19) untuk jumlah gol terbanyak oleh pemain Eropa di Piala Eropa dan Piala Dunia jika digabungkan. Selain itu, dia hanya terpaut tiga gol dari pemain fenomenal Iran, Ali Daei (109).

Namun sejarah tidak berpihak pada Ronaldo saat ia bersiap menghadapi Jerman. CR7 diketahui telah bermain empat kali melawan Der Panzer (360 menit), dan mencoba melepaskan 23 tembakan dalam pertandingan itu.



Tetapi Ronaldo tidak pernah mencetak gol melawan pasukan Joachim Loew. Hanya melawan Prancis (enam) dia memainkan lebih banyak pertandingan internasional tanpa mencetak gol.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 200: Kroasia Cuma Pungut Satu Poin Lawan Republik Ceko

Mantan striker Nuno Gomes tampaknya tidak khawatir bahwa laju buruk Ronaldo akan berlanjut di Allianz Arena, di mana kemenangan Portugal akan mengamankan tempat mereka di fase sistem gugur dan bisa membuat Jerman tidak bisa finis di dua besar jika Prancis menghindari kekalahan melawan Hungaria.

"Cristiano sudah membuat kami percaya bahwa, baginya, tidak ada yang tidak mungkin. Dia sangat termotivasi dan kami berharap dia memberikan segalanya," ujar Gomez dikutip dari UEFA, Sabtu (19/6/2021).



"Ronaldo mungkin telah kehilangan beberapa kecepatan dan ledakan tetapi telah mendapatkan bakat untuk berbagai jenis gol. Penempatannya sangat penting dan dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, sesuatu yang penting bagi seorang striker. Sulit untuk menemukan pemain yang tepat. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang telah dia lakukan."
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top