Inilah 6 Rekor Cristiano Ronaldo di Piala Eropa Yang Menakjubkan

loading...
Inilah 6 Rekor Cristiano Ronaldo di Piala Eropa Yang Menakjubkan
Inilah 6 Rekor Cristiano Ronaldo di Piala Eropa Yang Menakjubkan/The Sun
Siapa sanggup kejar rekor Cristiano Ronaldo ? Ya, Cristiano Ronaldo memecahkan enam rekor saat Portugal menggasak Hungaria di Piala Eropa 2020. Ronaldo saat ini makin mendekati koleksi gol Ali Daei untuk rekor gol internasional terbanyak setelah mencetak dua gol ke gawang Hungaria dalam pertandingan pembuka Piala Eropa 2020. CR7 kini mengoleksi 106 gol internasional.

Sekarang, CR7 hanya terpaut tiga gol dari rekor gol internasional sepanjang masa striker Iran Ali Daei. Namun, brace briliannya bukanlah satu-satunya hal yang menakjubkan dari penampilannya. Ronaldo juga memecahkan rekor lainnya di Piala Eropa.

Pemain Pertama Bermain di Lima Piala Eropa Berbeda

Sungguh luar biasa untuk berpikir bahwa perjalanan Ronaldo di Piala Eropa dimulai pada tahun 2004 di tanah kelahirannya. Saat itu berakhir dengan air mata untuknya, tuan rumah kalah dari Yunani 1-0 di final yang menegangkan.

Baca Juga: Ronaldo Dilecehkan Homophobia Diteriaki Cristiano Ronaldo Homoseksual

Sekitar 17 tahun kemudian, Ronaldo kembali memimpin negaranya - sebagai juara bertahan. Penampilannya melawan Hungaria berarti dia telah bermain di lima Piala Eropa yang berbeda - yang belum pernah dilakukan oleh pemain manapun



Pemain Tertua yang Mencetak Gol untuk Portugal di Turnamen Besa

Ketika Ronaldo mencetak gol dari titik penalti melawan Hungaria, ia menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Portugal di turnamen besar berusia 36 tahun, 130 hari. Rekor tersebut sebelumnya dibuat oleh Pepe di Piala Dunia 2018 (35 tahun, 124 hari). Ini adalah rekor yang bisa terus dia pecahkan di Piala Eropa ini jika dia terus mencetak gol.

Pemain Pertama yang Mencetak Gol di Lima Piala Eropa
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top