Kalahkan Uruguay, Argentina Raih Kemenangan Pertama di Copa America 2021

Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:08 WIB
loading...
A A A


Uruguay yang sempat tertekan di menit-menit awal berbalik menekan menjelang berakhirnya babak pertama. Namun , hingga turun minum, Luis Suarez dkk belum mampu mengubah peluang itu menjadi gol.

Babak Kedua:

Berbeda dari babak pertama, kali ini Uruguay berinisiatif lebih dulu menguasai jalannya pertandingan. Dalam 10 menit awal, pasukan Oscar Tabarez sangat jarang kehilangan bola yang kebanyakan dikuasai di lapangan tengah.

Uruguay semakin mengurung pertahanan Argentina. Ancaman pertama datang di menit 50, Valverde yang mengumpan dari kanan hampir dimanfaatkan De La Cruz menceploskan bola ke gawang. Sayang, keputusannya terlambat sepersekian detik sehingga bola tak mengenai kakinya.

Pada menit 75, Suarez mendapatkan kesempatan melakukan tendangan salto menuju gawang Emiliano Martinez. Sayang, bola hanya meninggi di atas mistar gawang. Mendekati akhirnya pertandingan, tensi permainan semakin panas.

Tambahan waktu lima menit yang mendebarkan dihabiskan Argentina dengan bermain posession ball sembari mengulur waktu. Ini membuat Uruguay tetap tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3):

Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; De Paul, G. Rodriguez, Lo Celso; Messi, Martinez, Gonzalez
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)