Hungaria vs Prancis, Hugo Lloris Waspadai Teror Pendukung Tuan Rumah

loading...
Hungaria vs Prancis, Hugo Lloris Waspadai Teror Pendukung Tuan Rumah
Prancis akan bentrok Hungaria pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena. Ini membuat Hugo Lloris mewaspadai teror dari pendukung tuan rumah. Foto: reuters
BUDAPEST - Prancis akan bentrok Hungaria pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020 , Sabtu (19/6/2021) malam WIB di Puskas Arena, Budapest. Ini membuat kiper sekaligus kapten Le Bleus, Hugo Lloris mewaspadai teror dari pendukung tuan rumah.

Baca Juga: Preview Hungaria vs Prancis: Menolak Jadi Lumbung Gol

Bermain di stadion berkapasitas 65.215 orang itu selalu menjadi tantangan tersendiri bagi semua lawan The Magical Magyars- julukan Hungaria. Itu tersaji saat melawan Portugal di laga pertama dimana stadion hampir terisi penuh para penonton.

Walau Hungaria akhirnya tumbang 0-3, pemandangan itu tetap menjadi perhatian Lloris. Di satu sisi dia mengaku semakin semangat karena dengan hadirnya penonton dapat menambah atmosfir pertandingan.

Namun, di sisi lain itu bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Hungaria, terutama untuk membuat permainan Prancis menjadi kacau balau. Teriakan dan dukungan penonton bisa saja mengakibatkan terhambatnya komunikasi antar pemain dalam pertandingan nanti.

"Kami senang stadion akan penuh karena akan ada atmosfer dan warna. Hungaria akan dibawa oleh penggemar mereka dan itu merupakan faktor penting dalam persiapan kami untuk pertandingan. Tapi, mereka akan membuat komunikasi lebih sulit," ucap Hugo Lloris dikutip dari laman resmi UEFA.



Baca Juga: Preview Portugal vs Jerman: Selecao Berburu Satu Kemenangan

“Kami akan dapat melakukannya di antara dua lini di mana saya dapat berbicara dengan pertahanan, yang berbicara dengan lini tengah yang berbicara tentang serangan. Akan sulit bagi saya untuk berbicara dengan penyerang atau gelandang serang," jelasnya.

Dengan kenyataan seperti itu, tentunya dapat memecah konsentrasi Karim Benzema dkk selama berada di lapangan. Itulah yang menurut Lloris bisa membuat Hungaria mengimbangi permainan Portugal saat memasuki akhir pertandingan.

Sebagai langkah antisipasi, Prancis mengedepankan persiapan matang tak hanya berbekal teknik dan strategi permainan. Lebih dari itu, tim asuhan Didier Deschamps perlu memperhatikan asupan serta pola istirahat yang juga menentukan fisik prima.



"Mereka sudah menunjukkan hal-hal baik melawan Portugal sebelum bermain di beberapa menit terakhir. (Tetap) panas menjadi faktor penting dengan banyak aspek yang harus dipertimbangkan dalam hal tidur, nutrisi dan, di atas segalanya, hidrasi," tutup kiper Tottenham Hotspur, itu.

Baca Juga: Preview Spanyol vs Polandia: Masih Cari Kemenangan Perdana

Yang jelas kemenangan atas Hungaria bisa memastikan Prancis lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Laga itu akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB malam ini dan bisa disaksikan secara langsung di televisi milik MNC Group, yakni RCTI, iNewsTV dan MNCTV.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top