Nama Besar Prancis Tidak Ciutkan Nyali Hungaria, Justru Tambah Motivasi

Sabtu, 19 Juni 2021 - 18:05 WIB
loading...
Nama Besar Prancis Tidak Ciutkan Nyali Hungaria, Justru Tambah Motivasi
Pelatih Hungaria, Marco Rossi (kanan) mengaku tidak gentar meski pasukannya harus menjamu Prancis pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Pelatih Hungaria, Marco Rossi mengaku tidak gentar meski pasukannya harus menjamu Prancis pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020 . Predikat Les Bleus sebagai kampiun Piala Dunia 2018 justru menjadi motivasi besar bagi The Magical Magyars.



Laga yang akan digelar di Puskas Arena, Budapest pada Sabtu (19/6/2021) malam WIB, sangat menentukan bagi keduanya. Bila kalah, maka Hungaria bakal tersingkir. Sedangkan Prancis akan lolos ke fase 16 besar jika menang.

Pada laga pertama, Hungaria harus menelan kekalahan telak saat menjamu Portugal dengan skor 0-3. Hal ini membuat Adam Szalai dkk harus menempati posisi juru kunci klasemen sementara. Itu sebabnya Rossi memiliki ambisi besar untuk menjinakan Prancis.

Sebab, kemenangan bisa menjaga asa Hungaria untuk melwati Grup F yang dianggap “neraka”. Sebab, selain Prancis, ada juga Portugal dan Jerman. Rossi menyadari fakta ini membuat peluang pasukannya melaju ke 16 besar hampir mustahil.

“Kita harus menggunakan kepala kita, kami harus siap secara taktis. Pertandingan Portugal sebagian besar memiliki efek emosional pada kami, tetapi kami tidak bisa menjilat luka kami selamanya. Kami harus membuktikan diri kepada pendukung kami dan membuat mereka bangga," kata Rossi.

Meski demikian, dia tetap akan memberikan usaha yang maksimal demi membahagiakan penggemar yang mendukung Hungaria secara langsung di stadion. Apalagi pertandingan melawan tim-tim besar menjadi ajang untuk berkembang.



“Bagi kami, berkembang adalah hal yang paling penting ini telah terjadi sejak saya mengambil pekerjaan itu. Kami berdiri di depan tugas yang hampir mustahil, tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin," lanjut Rossi.

“Ini adalah motivasi besar bagi kami. Kita berbicara tentang juara dunia, favorit yang jelas, yang memiliki pemain, Mbappe, yang tercipta dari dunia ini," tutup juru taktik asal Italia ini dikutip dari laman resmi UEFA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)