Hadapi Jerman di Piala Eropa 2020, Portugal Diminta Terus Waspada

Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:27 WIB
loading...
Hadapi Jerman di Piala Eropa 2020, Portugal Diminta Terus Waspada
Ruben Dias (kiri) meminta kepada Portugal untuk tampil maksimal saat bentrok Jerman pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Ruben Dias meminta kepada Portugal untuk tampil maksimal saat bentrok Jerman pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020 , Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Dia tidak mau A Selecao lengah karena tahu Der Panzer lawan kuat. Apalagi dengan status sebagai tuan rumah.



Bek Manchester City (Man City) itu berkata demikian karena saat ini Portugal justru diunggulkan ketimbang Jerman. Semua itu tak terlepas kemenangan 3-0 atas Hungaria pada laga pertama. Sedangkan armada Joachim Loew justru takluk 0-1 dari Prancis.

Perbedaan hasil itulah yang membuat armada Fernando Santos tersebut kini jauh diunggulkan. Namun, Dias tidak sepakat dengan pendapat seperti itu karena menilai Jerman adalah salah satu tim terkuat di Piala Eropa 2020.

Bahkan Dias percaya laga Portugal vs Jerman di Allianz Arena malam nanti akan berlangsung sangat sengit. Karena itu, dia ingin para pemain Portugal bermain serius dan berusaha keras untuk mengincar kemenangan kedua agar bisa lolos ke babak 16 besar.

“Kami memprediksi akan menghadapi tim dengan level tinggi, salah satu yang terbaik di Piala Eropa 2020. Namun, kami pun juga masuk ke dalam kategori tersebut (tim terbaik di Piala Eropa 2020),” ungkap Dias, dikutip dari laman resmi UEFA.

Dias tak mau hasil apik yang diraih Portugal di awal Piala Eropa 2020 justru membuat mereka lengah saat menghadapi Jerman. Dia lebih senang jika hasil positif saat melawan Hungaria bisa dijadikan pelajaran agar dapat tampil jauh lebik baik lagi saat bersua Jerman .

“Meskipun telah memulai Piala Eropa 2020 dengan sangat baik, kami harus menjaga kaki kami tetap merendah. Kami hanya perlu mengingat kami melakukannya dengan baik. Tetapi juga tak lupa bahwa kami harus bermain jauh lebih baik untuk bisa memenangkan pertandingan itu,” ucap Dias.

Andai Portugal bermain dengan sikap yang tetap waspada dan yakin bisa mengalahkan Jerman, Dias pun percaya diri timnya bisa memenangi matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 tersebut. Kemenangan jelas akan membuat peluang Portugal lolos ke 16 besar semakin besar.

Menarik menantikan duel antara Portugal vs Jerman tersebut. Apalagi melihat Cristiano Ronaldo beraksi di hadapan para pemain bintang Jerman.



Laga ini bisa disaksikan di televisi milik MNC Group seperti RCTI, iNewsTV dan MNCTV, serta streaming online RCTI+, malam nanti pukul 23.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)