Tidak Pedulikan Skor, Andersson Sebut Swedia Pantas Kalahkan Slovakia

loading...
Tidak Pedulikan Skor, Andersson Sebut Swedia Pantas Kalahkan Slovakia
Swedia hanya unggul 1-0 kontra Slovakia pada laga kedua Grup E Piala Eropa 2020. Pelatih Janne Andersson menilai pasukannya pantas meraih kemenangan. Foto: reuters
SAINT PETERSBURG - Swedia harus bersusah payah untuk bisa memenangi laga kedua Grup E Piala Eropa 2020 kontra Slovakia. Sebastian Larsson dkk hanya unggul 1-0 di Stadion Krestovsky, Jumat (18/6/2021) malam WIB.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Swedia Bungkam Slovakia Lewat Titik Putih

Tim berjuluk Blagut itu mendulang tiga poin pertamanya berkat gol tunggal Emil Forsberg dari titik putih pada menit ke-77. Pelatih Swedia, Janne Andersson menyampaikan pendapatnya terkait hasil akhir.

Andersson terlihat begitu puas dengan kemenangan perdana Swedia di Piala Eropa 2020 ini. Sebelumnya, Swedia menahan imbang Spanyol tanpa gol di laga perdana. Sebab, dengan hasil ini kans melaju ke babak 16 besar jadi terbuka.

Pelatih 58 tahun itu memberikan apresiasi kepada para pemain bertahannya yang dinilai tampil sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir. ā€œSenang bisa mengumpulkan empat poin setelah dua pertandingan,ā€ ujar Andersson.

Andersson menyatakan tidak peduli pasukannya cuma mencetak satu gol dari dua laga. Menurutnya, Swedia pantas meraih kemenangan atas Slovakia. Dia gembira karena para pemain bisa bermain sesuai instruksi.



"Jika melihat dari cara kami menyerang saya rasa tim ini pantas menang. Kami bahkan layak untuk mendapatkan lebih banyak (gol) hari ini, mereka (para pemain) terkadang fantastis," ujarnya lagi, dilansir dari laman resmi UEFA.

Pada kesempatan yang sama, Andersson juga memberikan penilaiannya untuk Alexander Isak yang dinobatkan sebagai Man of the Match di laga kali ini. Meski tidak mencetak gol, dia mengantongi rating 7,74.

Menurut catatan Whoscored, Isak merupakan pemain dengan peluang mencetak gol terbanyak pada pertandingan itu. Penyerang Real Sociedad itu melepas lima tendangan, satu di antaranya on target. Dia juga membuat 45 sentuhan dengan akurasi umpan 76%.

Baca Juga: Swedia Sukses Kalahkan Slovakia di Piala Eropa 2020, Ini Pemicunya



"Sangat menyenangkan melihatnya di lapangan, dia adalah talenta besar. Dia adalah pemain muda yang masih memiliki banyak ruang untuk berkembang. Saya pikir ada banyak lagi yang akan datang darinya. Dia bermain sangat baik hari ini," pungkas Andersson.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top