Portugal Bukan Cuma Cristiano Ronaldo, Ucap Santos kepada Jerman

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
Portugal Bukan Cuma Cristiano Ronaldo, Ucap Santos kepada Jerman
Pelatih Portugal, Fernando Santos mengingatkan Jerman untuk tidak terlalu fokus menjaga Cristiano Ronaldo saat bertemu pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Pelatih Portugal, Fernando Santos mengingatkan Jerman untuk tidak terlalu fokus menjaga Cristiano Ronaldo saat bertemu di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB nanti. Dia memberi peringatan itu karena A Selecao das Quinas punya banyak pemain berkualitas di Piala Eropa 2020 .



Santos menegaskan ada banyak pemain Portugal yang bisa memberikan ancaman untuk lini pertahanan Jerman. Sebut saja seperti Diogo Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Moutinho, Renato Sanches, dan Andre Silva.

Di sisi pertahanan, Portugal juga punya sejumlah nama beken yang bisa bikin penyerang Der Panzer frustrasi. Para pemain yang dimaksud adalah Ruben Dias, Pepe, Nelson Semedo, Raphael Guerreiro, serta Rui Patricio.

Dengan kata lain Portugal yang sekarang benar-benar merata dari lini belakang, tengah, hingga depan. Untuk masalah mencetak gol pun, Portugal sudah tak terlalu bergantung lagi kepada Ronaldo.

Dengan komposisi tim yang mumpuni itu, Santos hanya mau menegaskan bahwa tim asuhannya tak hanya Ronaldo saja. Ada sejumlah pemain Portugal yang bisa menjadi mimpi buruk bagi armada Joachim Low saat bentrok di laga kedua Grup F.

Intinya, Loew harus benar-benar menyusun strategi yang tepat jika ingin merebut kemenangan pertama usal dikalahkan Prancis 0-1. Santos merasa perlu menegaskan hal itu karena ingin membuktikan Portugal adalah satu tim yang sangat menakutkan di Piala Eropa 2020.



“Portugal adalah tim, jadi bukan hanya Cristiano Ronaldo. Portugal bangga dengan tim yang dimiliki saat ini. Saya pun akan memotivasi semua pemain, termasuk pemain yang duduk di bangku cadangan,” ungkap Santos, dikutip dari Marca.

Santos tentunya berharap Portugal dapat bermain secara tim dan sukses mengalahkan Jerman dan lolos ke babak 16 besar. Tak heran jika Santos berharap banyak para pemain Portugal bisa menang atas Jerman.

Untungnya, untuk menghadapi skuad asuhan Joachim Low itu Portugal sedang dalam performa terbaiknya, Sedangkan Jerman justru sebaliknya. Hal itu tak terlepas dari hasil manis yang dirasakan Portugal saat melibas Hungaria 3-0 di matchday pertama Grup F.



Sementara Jerman dilibas 0-1 Prancis. Dengan modal itulah Portugal menatap laga melawan Jerman dengan sepenuh hati. Duel Portugal vs Jerman televisi milik MNC Group seperti RCTI, iNewsTV dan MNCTV, serta streaming online RCTI+, malam nanti pukul 23.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)