Spanyol vs Polandia; Enrique Beberkan Mengapa Morata Masih Dipercaya

Sabtu, 19 Juni 2021 - 23:58 WIB
loading...
Spanyol vs Polandia; Enrique Beberkan Mengapa Morata Masih Dipercaya
Spanyol akan menghadapi laga penting kontra Polandia di Piala Eropa 2020. Tapi, banyak yang heran mengapa Luis Enrique masih mempercayakan Alvaro Morata. Foto: reuters
A A A
SEVILLA - Spanyol akan menghadapi laga penting kontra Polandia di Piala Eropa 2020 . Tapi, cukup banyak yang dibuat heran mengapa Luis Enrique masih mempercayakan Alvaro Morata sebagai penyerang utama.



Spanyol dijadwalkan menjamu Polandia di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Minggu (20/6/2021). Mengingat laga pertama Grup E kontra Swedia berakhir 0-0, La Furia Roja tentu butuh penyerang handal untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan.

Sebab, jika kembali bermain 0-0 apalagi sampai kalah, kans melaju ke babak 16 besar akan menipis. Namun, yang menjadi pertanyaan, kenapa Enrique masih berniat menurunkan Morata sebagai stater kontra Polandia.

Sebab banyak pihak yang meragukan ketajaman dari penyerang Juventus tersebut. Itu tentu bukan tanpa sebab. Mandulnya Morata saat menghadapi Swedia membuat Spanyol gagal meraih hasil positif.

Sampai digantikan Pbalo Sabaria di menit ke-66, Morata tidak bisa berbuat banyak. Alhasil Spanyol harus puas mengakhiri pertandingan kontra Swedia itu dengan skor kaca mata. Dengan demikian, Morata kini sudah empat laga tidak mencetak gol bersama Negeri Matador.

Sebagai orang yang dipercaya menjadi ujung tombak lini penyerangan Spanyol, tentu apa yang dilakukan Morata itu cukup membuat khawatir para pendukung setia. Namun, sampai saat ini Enrique masih saja mempercayainya.

Ternyata, ada alasan mengapa mantan juru taktik Barcelona itu masih sangat mempercayai Morata. Alasan utamanya karena Enrique merasa Morata sejauh ini dapat bermain sangat baik bersama Spanyol.

“Pelatih memiliki informasi yang tidak dimiliki jurnalis dan penggemar. Saya telah mengatakan hal-hal tentang yang dapat memberinya kepercayaan diri. Itu karena dia memang melakukan banyak hal penting untuk tim ini,” kata Enrique, dikutip dari Marca.

Secara performa dan gaya bermainnya, Enrique merasa tak ada yang salah dalam diri Morata. Untuk masalah jarang mencetak gol, Enrique pun menilai Morata bermain untuk tim. Jadi, Enrique melihat permainan Morata kerap kali membantu Spanyol meraih kemenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)