Susunan Pemain Timnas Hungaria vs Prancis di Piala Eropa 2020

Sabtu, 19 Juni 2021 - 19:24 WIB
loading...
Susunan Pemain Timnas Hungaria vs Prancis di Piala Eropa 2020
Paul Pogba pemanasan jelang Timnas Hungaria vs Prancis di Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021). Foto: REUTERS/Franck Fife
A A A
BUDAPEST - Tim Nasional (Timnas) Prancis tampaknya benar-benar siap merebut kemenangan dari Hungaria di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 pada Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Hal itu dapat dilihat dari 11 pemain pertama yang diturunkan pelatih Prancis, Didier Deshamps untuk menghadapi Hungaria.

Bermain di Puskas Arena, Hungaria, tim asuhan Deschamps itu menurunkan skuad terbaiknya untuk merebut kemenangan kedua di Grup F tersebut. Formasi yang digunakan serta para pemain yang dimainkan pun tak terlalu berbeda saat Prancis bermain di matchday pertama.



Ya, Deschamps tampaknya tetap akan menggunakan formasi 4-3-1-2 untuk pertandingan melawan Hungaria. Selain formasi yang sama saat menang 1-0 atas Jerman di matchday pertama Grup F tersebut, para pemain yang diturunkan pun tak terlalu jauh berbeda.

Perbedaan mungkin hanya terjadi di sisi fullback kiri, di mana yang awalnya diisi oleh Lucas Hernandez kini justru digantikan oleh Lucas Digne. Selain itu, Paul Pogba dan Adrien Rabiot juga terlihat bertukar posisi.

Selebihnya susunan Prancis benar-benar sama seperti saat melawan Jerman. Kylian Mbappe dan Karim Benzema menjadi duo andalan Les Bleus dalam mengacak-acak lini pertahanan Hungaria.

Antoine Griezmann pun akan menjadi bala bantuan di lini depan serta bertugas menyupplai bola kepada Benzema dan Mbappe. Kante tak lupa dipercaya untuk menjadi jenderal lapangan tengah dan dibantu Pogba yang bermain luar biasa saat menang 1-0 atas Jerman.

Sementara itu, Hungaria juga masih menerapkan formasi dan susunan pemain yang hampir sama persis saat pertandingan melawan Portugal di matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020. Bedanya mungkin hanya Loic Nego kini menggantikan Gergo Lovrencsics di wingback kanan.

Menarik tentu menantikan apakah Prancis sanggup mengikuti kesuksesan Portugal yang dapat menang besar atas Hungaria di Puskas Arena? Atau justru Hungaria yang dapat memberikan kejutan? Kick-off laga Hungaria vs Prancis akan segera dimulai pukul 20.00 WIB.

Berikut Susunan Pemain:

Hungaria XI: Gulacsi; Botka,Orban, At. Szalai; Nego, Kleinheisler, A. Nagy, Schafer, Fiola; Szalai (C), Sallai
Cadangan: Dibusz, Bogdan, Lang, Kecskes, Cseri, Holender, Lovrencsics, R. Varga, Siger, Varga, Nikolic, Schon.
Pelatih: Marco Rossi.

Prancis XI: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Digne; Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Benzema, Mbappe.
Cadangan: Mandanda, Maignan, Lenglet, Lemar, Giroud, Dembele, Tolisso, Sissoko, Hernandez, Dubois, Kounde, Thuram.
Pelatih: Didier Deschamps.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)