Prancis Gagal Menang Lawan Hungaria, Griezmann Selamatkan Wajah Les Bleus

Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:29 WIB
loading...
Prancis Gagal Menang Lawan Hungaria, Griezmann Selamatkan Wajah Les Bleus
Prancis Gagal Menang Lawan Hungaria, Griezmann Selamatkan Wajah Les Bleus. Foto: Reuters
A A A
BUDAPEST - Tim Nasional (Timnas) Prancis harus puas berbagi poin dengan Hungaria usai kedua tim sama kuat 1-1 di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 , Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Prancis terlebih dahulu tertinggal di babak pertama gara-gara gol Attila Fiola.

Akan tetapi, Antoine Griezmann mampu menyelamatkan Prancis lewat golnya di babak kedua. Dengan hasil imbang itu, Prancis masih memimpin klasemen sementara Grup F dengan total empat poin dan Hungaria berada di urutan ketiga dengan perolehan satu angka.



Bermain di Puskas Arena, Budapest, skuad asuhan Didier Deschamps sejatinya mampu menguasai jalannya pertandinga sejak awal laga. Bahkan duet Kylian Mbappe dan Karim Benzema langsung membuat pertahanan Hungaria kocar-kacir di 15 menit pertama.

Pada menit 17, Mbappe kembali mendapatkan peluang. Namun, sundulan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu masih belum bisa masuk ke gawang Hungaria kawalan Peter Gulasci tersebut.

Ketika laga memasuki menit 31, giliran Benzema yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Berawal dari umpan terobosan ciamik dari Pogba kepada Mbappe, lalu bola berpindah dengan mulus ke Benzema, dan penyerang Real Madrid itu pun melepaskan tendangan.

Sialnya, tendangan volley Benzema justru melebar karena kakinya tak terlalu tepat mengenai bola. Gol pun urung tercipta dan skor 0-0 terus terlihat hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Prancis terus berusaha memanfaatkan peluang yang ada untuk menyerang Hungaria. Namun, asyik menyerang pertahanan Prancis justru memberikan celah bagi para pemain Hungaria.

Memanfaatkan serangan balik, Attila Fiola berhasil membuat Hungaria unggul 1-0 atas Prancis di menit 45+2. Fiola dengan cerdik mampu melewati pertahanan Les Bleus dan melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh Hugo Lloris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)