Jelang Der Klassiker, Robert Lewandowski Nasihati Erling Haaland

Selasa, 26 Mei 2020 - 10:20 WIB
loading...
Jelang Der Klassiker, Robert Lewandowski Nasihati Erling Haaland
Erling Haaland (kiri) mendapatkan nasihat dari Robert Lewandowski jelang Der Klassiker. Foto : Bundesliga
A A A
DORTMUND - Der Klassiker yang akan mempertemukan Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen menjadi ajang pembuktian siapa penyerang terbaik di Bundesliga, Robert Lewandowski juru gedor Munchen atau Erling Haaland penyerang Dortmund. Namun Lewandowski sebelum duel ini memberikan nasihat pada Haaland. Apa yang dikatakannya?

Sebelum Dortmund dan Muenchen berhadapan di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam, publik sepak bola dunia tertuju perhatiannya pada striker utama kedua tim. Lewandowski saat ini masih memimpin daftar pencetak gol Bundesliga dengan 27 gol, sementara Haaland yang berusia 19 tahun telah mencetak 10 gol dalam hanya tujuh pertandingan. (Baca juga : Jelang Der Klassiker, Hansi Flick: Pemain Dortmund Bukan Cuma Haaland )

Sayangnya jelang pertandingan ini beredar kabar Dortmund akan menjual Haaland di akhir musim karena terkait klausul kontraknya. Inilah yang mendorong Lewandowski memberikan nasihat pada juniornya. (Baca juga : Der Klassiker di Tengah Pandemi Duel Haaland vs Lewandowski )

"Akan lebih baik baginya untuk tetap berada di Bundesliga untuk meningkatkan keterampilannya. Dia tidak hanya memiliki potensi besar tetapi juga banyak waktu untuk menjadi pemain sepak bola yang lebih baik. Saya tidak ingin menekan bahunya dengan kata-kata saya, tetapi saya percaya bahwa dia akan mencapai tingkat atas jika dia bekerja sangat keras,"kata Lewandowski dikutip Sky Sports.

Sementara itu, mantan kapten Bayern Bastian Schweinsteiger membandingkan Haaland dengan Lewandowski dalam sebuah wawancara dengan ARD akhir pekan lalu. "Pemain Norwegia itu adalah striker muda yang memiliki energi untuk melukai lawannya. Saya tak sabar untuk melihat pertandingannya melawan Lewandowski tetapi tampaknya Liga Champions lebih penting daripada Bundesliga untuk Lewandowski."

"Dia harus membuktikan bahwa dia mampu untuk memimpin tim untuk memenangkan kompetisi Eropa. Saya ingin tahu apakah dia akan menunjukkan kekuatannya dalam pertandingan menentukan Liga Champions," kata Schweinsteiger.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)