Lahir di Prancis, Bek Hungaria Hampir Nangis Dengar Lagu Kebangsaan

Minggu, 20 Juni 2021 - 05:01 WIB
loading...
Lahir di Prancis, Bek Hungaria Hampir Nangis Dengar Lagu Kebangsaan
Bek Hungaria Loic Nego Hampir Nangis Saat Lagu Kebangsaan. Foto: UEFA
A A A
BUDAPEST - Bentrokan antara Hungaria dan Prancis di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 menjadi laga emosional buat Loic Nego. Pemain Hungaria kelahiran Prancis itu nyaris meneteskan air mata saat lagu kebangsaan berkumandang.

Loic Nego, 30 tahun, merupakan pemain yang lahir di Kota Paris, Prancis. Dia pernah memperkuat timnas junior Les Bleus selama lima tahun antara tahun 2006 sampai 2011 sebelum pindah kewarganegaraan dan gabung timnas senior Hungaria pada 2020.



Pemain kelahiran Januari 1991 tentu bukan sosok asing buat Timnas Prancis yang sekarang berlaga di Piala Eropa 2020. Loic Nego bahkan pernah sekamar dengan Antoine Griezmann saat sama-sama memperkuat tim muda Les Bleus di level junior.

“Ada beberapa momen emosional selama lagu kebangsaan. Tapi setelah peluit pertama, saya fokus pada apa yang harus saya lakukan,” kata Loic Nego dikutip laman UEFA, Minggu (20/6/2021).

“Saya berbicara dengan Griezmann dan siapa pun yang pernah bermain di tim nuda Prancis. Saya memahami rasa frustrasinya,” lanjutnya.

Loic Nego yakin, semua pemain Timnas Prancis merasa frustrasi lantaran gagal menang melawan Hungaria. Namun, dia berharap anak asuh Didier Deschamps bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Bermain di depan 60 ribu penonton di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) waktu setempat, Prancis ditahan imbang 1-1. Skuat Les Bleus lebih dulu kebobolan lewat aksi Attila Fiola sebelum menyamakan skor melalui gol Antoine Griezmann di babak kedua.

Di matchday ketiga Grup F yang berlangsung Kamis (24/6/2021) mendatang, Hungaria bentrok Jerman di Fussball Arena Munchen. Sedangkan Prancis akan menghadapi Portugal di Puskas Arena. Kedua pertandingan digelar serempak.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)