Diimbangi Hungaria, Deschamps: Prancis Masih Berpeluang Lolos

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:25 WIB
loading...
Diimbangi Hungaria, Deschamps: Prancis Masih Berpeluang Lolos
Diimbangi Hungaria, Deschamps: Prancis Masih Berpeluang Lolos. Foto: UEFA
A A A
BUDAPEST - Didier Deschamps tidak mau larut dalam kekecewaan setelah Timnas Prancis ditahan imbang Hungaria pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Menurutnya, peluang untuk lolos masih terbuka lebar.

Bermain di depan 60 ribu penonton di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) waktu setempat, Prancis ditahan imbang 1-1. Skuat Les Bleus lebih dulu kebobolan lewat aksi Attila Fiola sebelum menyamakan skor melalui gol Antoine Griezmann di babak kedua.



Dengan hasil imbang 1-1 melawan Hungaria, Prancis gagal mengantongi tiket ke babak 16 besar di matchday kedua. Namun, peluang untuk lolos masih terbuka karena fase penyisihan grup masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Di matchday ketiga, Prancis akan menghadapi Timnas Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo . Menurut Didier Deschamps, timnya cukup percaya diri menyambut laga terakhir di fase grup itu karena belum terkalahkan.

“Kami tidak kalah (melawan Hungaria), kami punya poin untuk tambahan tiga poin yang sudah ada. Jadi saya pikir peluang untuk pertandingan ketiga terbuka cukup besar,” kata Deschamps dikutip laman UEFA.



Sementara itu, pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, mengaku bangga timnya bisa menahan imbang juara Piala Dunia 2018. Menurut Rossi, keberhasilan Hungaria mengimbangi Prancis merupakan kredit tersendiri buat anak asuhnya.

“Saat ini banyak pelatih yakin bahwa tim mereka menang karena taktik pelatih. Mereka salah. Para pemain selalu menjadi karakter utama. Hari ini pemain kami tampil luar biasa,” kata Marco Rossi.

Di matchday ketiga Grup F yang berlangsung Kamis (24/6/2021) mendatang, Prancis akan menghadapi Portugal di Puskas Arena. Di waktu yang bersamaan, Hungaria bentrok Jerman di Fussball Arena Munchen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)