Fernando Santos Akui Jerman Pantas Kalahkan Portugal di Piala Eropa 2020

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
Fernando Santos Akui Jerman Pantas Kalahkan Portugal di Piala Eropa 2020
Pelatih Portugal, Fernando Santos memberikan penilaian terkait hasil melawan Jerman pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020, di Allianz Arena. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Pelatih Portugal, Fernando Santos memberikan penilaian terkait hasil melawan Jerman pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020 , Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Menurutnya Der Panzer pantas menang.



Portugal harus rela takluk 2-4 di Allianz Arena. Padahal, Selecao das Quinas bermain cukup baik di awal laga. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-15. Berawal dari serangan balik, Bernardo Silva mengirim umpan jauh ke depan yang disambut baik oleh Diogo Jota.

Gelandang Liverpool itu lalu melepaskan umpan kepada Ronaldo yang berdiri bebas. Akan tetapi, Jerman yang belum menyerah suskes membalikkan keadaan yang terbantu gol bunuh diri Ruben Diaz (35) dan Raphael Guerreiro (39).

Bisa membalik kedudukan membuat pasukan Joachim Loew bermain lebih percaya diri di babak kedua. Jerman menambah dua gol melalui Kai Havertz (51) dan Robin Gosens (60). Sementara Portugal hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Diogo Jota di menit ke-67.

“Kami memulai dengan baik, dengan organisasi permainan yang bagus. Mencari untuk menyerang dan mendapatkan beberapa koneksi. Kami memanfaatkan serangan balik dengan baik, yang merupakan salah satu momen ketika kami tahu mereka akan kesulitan," kilah Santos.

"Jerman bermain baik tetapi kami sebenarnya memiliki keunggulan di awal. Kami memiliki kesempatan kedua pada serangan balik yang bisa menjadi gol dan itu bisa berubah menjadi berbeda," ujarnya lagi, dilansir dari laman resmi UEFA.

Santos mengaku telah berusaha mengatasi keadaan setelah Portugal balik tertingga 1-2 dari Jerman. Salah satunya dengan memasukan Renato Sanches menggantikan Bernardo Silva di menit ke-46. Tapi, Jerman malah bisa menambah keunggulan.

“Di babak kedua saya mencoba mengubahnya, tetapi kami akhirnya kebobolan gol ketiga dan keempat. Ini mengguncang tim, yang masih mencoba untuk bereaksi. Kami menguranginya menjadi 4-2. Itu adalah kemenangan yang layak bagi Jerman," pungkasnya.

Meski dikalahkan Jerman, kans Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 masih terbuka. Mereka hanya perlu mengalahkan Prancis pada laga penutup Grup F, di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021).



Pertemuan ini akan menjadi partai ulangan final Piala Eropa 2016. Saat itu Portugal menang 1-0 atas Prancis dan jadi raja Benua Biru untuk pertama kalinya. Laga krusia ini bisa disaksikan di televisi milik MNC Group, yakni RCTI, iNewsTV dan MNCTV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)