Joachim Loew Terkejut Jerman Bisa Comeback Saat Bentrok Portugal

Minggu, 20 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Joachim Loew Terkejut Jerman Bisa Comeback Saat Bentrok Portugal
Jerman menjaga asanya melaju ke fase 16 besar Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Portugal 4-2. Ini mendapat sambutan luar bisa dari pelatih Joachim Loew. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Jerman menjaga asanya melaju ke fase 16 besar Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Portugal 4-2 pada laga kedua Grup F. Padahal, Der Panzer sempat tertinggal dulu akibat gol Cristiano Ronaldo.



Duel Portugal vs Jerman terjadi di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Gawang tuan rumah sempat bobol dulu di menit ke-15. Akan tetapi, Thomas Mueller dkk berhasil bangkit dan memastikan kemenangan.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengapresiasi semangat pantang menyerah pasukannya selama emngahdapi Portugal. Terutama di lini serang, dia merasa para pemainnya tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya ketika dikalahkan Prancis 0-1.

"Kami masih mencari keseimbangan setelah melawan Prancis. Kami harus menambah peralatan untuk menciptakan lebih banyak peluang. Kami bertarung dengan brilian dan menunjukkan moral yang hebat. Kami memiliki banyak serangan bagus melawan lawan yang sangat kuat," ujar Loew

Hal serupa diutarakan Kai Havertz. Dia menilai Jerman tampil jauh lebih baik dari laga pertama. Kemenangan atas Portugal jadi kebahagian tersendiri bagi penyerang Chelsea itu. Terlebih dia berkontribusi besar dengan mencetak satu gol ke gawang Portugal.

"Menurut pendapat saya pertandingan Prancis tidak terlalu buruk dan kami memainkan sepak bola yang bagus. Tapi, kali ini kami memiliki lebih banyak peluang dan bermain lebih ofensif," ujar Havertz.



"Kami bisa bahagia malam ini, karena kami memiliki peluang besar (lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020). Pertandingan masih akan datang dan kita harus terus berjalan," pungkas talanta berusia 22 tahun itu, dari laman UEFA.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)