Italia vs Wales; Gareth Bale Berambisi Juarai Grup A

Minggu, 20 Juni 2021 - 16:05 WIB
loading...
Italia vs Wales; Gareth Bale Berambisi Juarai Grup A
Gareth Bale menjamin Wales tidak akan bermain aman saat melawan Italia pada laga penutup Grup A Piala Eropa 2020. Kemenangan tetap jadi target utama. Foto: reuters
A A A
ROMA - Gareth Bale menjamin Wales tidak akan bermain aman saat melawan Italia pada laga penutup Grup A Piala Eropa 2020 . Kemenangan tetap jadi target utama demi mewujudkan ambisi merebut posisi pertama.



Duel Italia vs Wales akan berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (20/6/2021). The Dragons hanya perlu bermain imbang agar bisa menemani Gli Azzurri yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Dengan keunggulan tiga poin dari Swiss, Wales yang saat ini meraup empat poin cuma butuh satu poin agar bisa melaju ke babak gugur Piala Eropa untuk kedua kali secara beruntun. Bila ini terjadi maka duel Swiss vs Turki pada waktu yang sama di Olympic Stadium, Baku, tidak lagi berarti.

Namun, Bale menegaskan Wales tidak akan mengincar hasil imbang. Sebab, Pasukan Naga ingin lolos ke fase berikutnya sebagai juara Grup A. “Kami masih punya mentalitas. Kami ingin berusaha dan menjuarai grup ini,” ucapnya,” dilansir football italia.

“Kami ingin mencoba memenangi pertandingan. Sebab, itu pendekatan terbaik terhadap hal ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapainya,” sambung gelandang Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu.

Ada keuntungan yang bisa didapat Wales jika jadi juara grup, yakni terhindar dari lawan kuat di fase 16 besar. Bila nanti bisa mengalahkan Italia, tim yang untuk sementara diasuh Rob Page itu akan bersua runner-up Grup C, antara Ukraina atau Austria.

“Italia adalah tim dengan peringkat tertinggi di grup ini. Tentu saja bermain di Roma dan Olimpico merupakan suatu kebanggaan. Tapi, kami harus memperlakukannya seperti pertandingan lain dan menggunakan pola pikir yang sama,” jelas Bale.

Dengan catat belum terkalahkan, yakni sekali menang dan sekali imbang, Wales bisa saja menjegal Italia. “Jika Anda tidak bisa mendapat enerti dari turnamen ini, Anda sebaiknya tidak berada disini. Kami selalu menunjukkan mentalitas dan determinasi,” pungkas Bale.



Duel Italia vs Wales bisa disaksikan di televisi milik MNC Group, yakni RCTI, iNewsTV dan MNCTV, Minggu (20/6/2021), pukul 23.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)