Bukan Inggris, Liam Gallagher Justru Jagokan Italia Juarai Piala Eropa 2020

Minggu, 20 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
Bukan Inggris, Liam Gallagher Justru Jagokan Italia Juarai Piala Eropa 2020
Walau menjadi warga Inggris, Liam Gallagher yang merupakan mantan vokalis grup band Oasis menjagokan Italia yang bakal jadi juara Piala Eropa 2020. Foto: bilboard
A A A
LONDON - Inggris saat ini sedang berjuang untuk memenangi Piala Eropa perdananya. Hanya saja, tidak semua warganya menjagokan The Three Lions. Contohnya Liam Gallagher. Mantan vokalis grup band Oasis itu malah memprediksi Italia yang bakal jadi juara di edisi 2020.



Liam Gallagher tidak membeberkan alasan detail mengapa menyebut Italia bakal merajai Benua Biru. Selebritis kelahiran Manchester itu hanya berpikir Gli Azzurri bisa jadi yang terbaik di Piala Eropa 2020. Itu disampaikannya setelah mendapat pertanyaan dari fans di media sosial.

Salah satu fans bertanya apakah Jerman akan keluar sebagai juara Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Portugal 4-2 pada laga kedua Grup F. Menariknya, Liam Gallagher malah memberi jawaban berbeda. “Saya pikir Italia,” tulisnya singkat yang dibubuhkan bendera Italia.

Cukup wajar jika Liam Gallagher meyakini Italia yang akan keluar sebagai juara. Ciro Immobile sejauh ini membukukan prestasi bagus di Grup A. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah memenangi dua laga yang dijalaninya.

Italia sukses melibas Turki danSwiss dengan skor sama 3-0 di Grup A. Saat ini mereka menjadi satu-satunya perserta Piala Eropa 2020 yang memenangi dua laga penyisihan grup dengan catatan tanpa kebobolan alias clean sheet.

Tidak hanya itu, armada Roberto Mancini juga belum terkalahkan selama 29 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Tidak boleh dilupakan pula, Italia pernah sekali merajai Piala Eropa pada 1968 saat menjadi tuan rumah.



Keberadaan Mancini juga disinyalir ikut menjadi alasan mengapa Liam Gallagher menjagokan Italia. Mancio pernah menukangi Manchester City (Man City) (2009-2013) yang selama ini didukungnya. Berkat jasanya, The Citizens bisa menjuarai Liga Primer 2011/2012.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)