Ogah Blunder, PSM Tidak Akan Gegabah Rekrut Bek Asing

Minggu, 20 Juni 2021 - 23:05 WIB
loading...
Ogah Blunder, PSM Tidak Akan Gegabah Rekrut Bek Asing
Meski Liga 1 2021/2022 kian dekat, PSM Makassar menyatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam perburuan bek asing. Akan dilihat dulu kondisinya. Foto: liga indonesia baru
A A A
MAKASSAR - Meski Liga 1 2021/2022 kian dekat, direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam perburuan bek asing. Dia mengatakan masih berkoordinasi dengan tim mengenai urgensi kebutuhan tenaga tambahan di lini belakang.



Munafri menegaskan PSM masih melihat dulu perkembangannya. “Kita akan melihat seperti apa komposisinya. Karena hingga saat ini kami masih bernegosiasi dengan beberapa pemain yang akan kita tentukan,” tutur pria yang akrab disapa Appi.

Lini belakang Juku Eja hanya dihuni pemain lokal sarat pengalaman seperti Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw dan Abdul Rachman. Sejauh ini hanya ada satu amunisi asing, yakni Wiljan Pluim (Belanda) di sektor tengah

Melihat performa di Piala Menpora 2021, barisan pertama PSM tampil cukup mengesankan termasuk kiper tangguh Hilman Syah yang tidak kalah sensasional. Dari enam partai yang dijalani, hanya kebobolan tiga gol saja.

Padahal lawan yang di hadapi Pasukan Ramang di Grup B adalah tim-tim unggulan macam Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSIS Semarang. Karena itu lah PSM tidak ingin gegabah dalam menentukan pilihan .

Meski demikian, Appi mengakui bek asing tetap dibutuhkan untuk menggenapi kekuatan PSM. Selain memperbanyak opsi strategi di dalam lapangan, kehadiran pemain asing juga membuat rotasi pemain berjalan lebih baik.

Hanya saja, dia tidak mau terburu-buru membeli pemain. Sebab dengan kondisi bursa transfer yang saat ini sudah terlanjur sepi, PSM harus benar-benar selektif dalam menilai kualitas pemain agar nantinya tidak menjadi blunder.

“Ada pemain yang harus kita tanyakan dulu seperti apa statusnya, apakah sudah sesuai dengan standar regulasi. Jangan sampai kami sudah bicara ternyata pemain yang bersangkutan tidak bisa direkrut karena bermain di kasta ke berapa, ini itu dan sebagainya,” sambungnya.



Terlebih, hingga saat iniPSM masih fokus untuk mendatangkan pelatih baru.Artinya, masalah pemain menjadi fokus kedua setelah pelatih tiba. “Belum ada komunikasi dengan calon pelatih baru soal pemain,” tandasnya, dilansir liga indonesia baru.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2659 seconds (0.1#10.140)