Menang Tipis Saat Bentrok Persela, Madura United Disebut Belum Optimal

Senin, 21 Juni 2021 - 02:05 WIB
loading...
Menang Tipis Saat Bentrok Persela, Madura United Disebut Belum Optimal
Madura United mengadakan laga uji coba melawan Persela Lamongan jelang Liga 1 2021/2022. Hasilnya, dianggap pelatih Rahmad Darmawan belum memuaskan. Foto: madura united
A A A
LAMONGAN - Demi memaksimalkan persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022, Madura United mengadakan laga uji coba melawan Persela Lamongan. Hasilnya, dianggap pelatih Rahmad Darmawan belum memuaskan.



Agar para pemainnya dapat merasakan atmosfer laga tandang, pelatih yang biasa disapa RD itu sengaja menggelar laga uji coba di markas Persela, di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (19/6/2021).

Hasilnya, Madura United meraih kemenangan 1-0. Rafael Da Silva menjadi pencetak gol semata wayang pada pertandingan itu. Meski begitu, Rahmad Darmawan tidak sepenuhnya puas dengan pasukannya.

“Yang pasti ini pertama kali di masa persiapan kami melawan tim dari Liga 1. Dan kami sengaja ambil ini di kandang lawan. Kami punya tujuan main di kandang lawan. Supaya anak-anak tidak hanya bermain, tapi juga mereka merasakan atmosfer di luar Pamekasan,” kata RD.

Mantan arsitek Timnas Indonesia tersebut merasa Laskar Sapeh Kerab masih kesulitan untuk menghadapi permainan bertahan. Karena itu, dia ingin segera membenahi skuadnya, sebelum Liga 1 dimulai.

“Saya berterima kasih kepada Persela, karena sudah memberikan pelajaran bagus buat kami dan menjadi peringatan untuk berbenah. Jadi ini pekerjaan rumah yang harus saya benahi. Bagaimana melawan compact defence,” lanjutnya.

“ Permainan masih belum maksimal. Karena saya berharap ada yang lebih ditampilkan oleh pemain dalam menghadapi tim yang nantinya bermain seperti itu,” pungkas pelatih berusia 54 tahun itu, di laman resmi liga indonesia baru.



Liga 1 2021/2022 rencananya akan dimulai pada 10 Juli 2021. Demi menghindari penyebaran Covid-19, pertandingan dipusatkan di pulau Jawa, dibagi antara klaster Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)