Preview Ukraina vs Austria; Terus Berjuang Hingga Akhir

Senin, 21 Juni 2021 - 07:05 WIB
loading...
Preview Ukraina vs Austria; Terus Berjuang Hingga Akhir
Partai sengit akan tersaji pada laga penutup Grup C Piala Eropa 2020 antara Ukraina vs Austria. Keduanya bakal saling jegal agar bisa lolos ke babak 16 besar. Foto: google
A A A
BUCHAREST - Partai hidup dan mati akan tersaji pada laga penutup Grup C Piala Eropa 2020 antara Ukraina vs Austria. Keduanya bakal saling jegal untuk bisa menemani Belanda yang sudah lolos ke babak 16 besar.



Ukraina dan Austria akan bentrok di Arena Nationala, Bucharest, Senin (21/6/2021) malam. Partai itu akan menentukan siapa yang berhak melaju ke fase berikutnya. Sebab, keduanya saat ini sama-sama mengoleksi tiga poin.

Namun, Ukraina menempati posisi kedua karena lebih banyak memasukan gol. Karena itu, beban armada Andriy Shevchenko sedikit lebih ringan dibanding Austria. Sebab, mereka hanya cukup bermain imbang.

Menurut situs resmi UEFA, Belanda sudah dipastikan menjadi juara Grup C sekalipun kalah dari Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pada waktu yang sama. Sementara Ukraina jadi jadi runner-up jika menang atau imbang.

Sedangkan Austria harus meraih poin penuh agar bisa bertahan. Dan, Makedonia Utara sudah dipastikan tersingkir. Sebenarnya, masih ada cara lain bagi Ukraina maupun Austria untuk melaju ke fase berikutnya, yakni melalui jalur empat tim terbaik di posisi tiga.

Jika laga nanti berakhir imbang, Ukraina dan Austria akan sama-sama mendulang empat poin. Ukraina dapat lolos langsung, sementara Austria bisa saja masuk empat besar tim terbaik di posisi besar.

Namun, Ukraina enggan ambil pusing dan memilih cara termudah, yaitu berjuang hingga akhir demi meraih kemenangan. Sebab, selain bisa lolos langsung ke fase selanjutnya, hasil positif juga dapat memberi rasa bangga tersendiri.



Untuk mewujudkan misi ini, Ukraina akan kembali mengandalkan ketajaman Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko. Keduanya saat ini masuk jajaran top skorer karena masing-masing menyumbang dua gol. DuelUkraina vs Austria bisa disaksikan di RCTI, iNewsTV atau MNCTV pukul 23.00 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)