Preview Finlandia vs Belgia; Huuhkajat Ingin Lanjutkan Mimpi

Senin, 21 Juni 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Finlandia vs Belgia; Huuhkajat Ingin Lanjutkan Mimpi
Finlandia tidak ingin hanya sekedar numpang lewat pada partisipasi perdananya di Piala Eropa 2020. Tim berjuluk Huuhkajat itu siap mengalahkan Belgia. Foto: google
A A A
SAINT PETERSBURG - Finlandia tidak ingin hanya sekedar numpang lewat pada partisipasi perdananya di Piala Eropa 2020 . Tim berjuluk Huuhkajat itu ingin terus melanjutkan mimpinya dengan melaju ke babak 16 besar. Karena itu kemenangan atas Belgia pada laga penutup Grup B jadi harga mati.



Finlandia merupakan debutan di Piala Eropa. Setelah berjuang sejak 1968, baru sekarang mereka bisa lolos kualifikasi. Menariknya, prestasi tim asuhan Markku Kanerva itu di Grup B tergolong bagus.

Sebagai pendatang baru, Finlandia bisa mengemas tiga poin hasil satu menang dan sekali kalah. Mereka menundukan Denmark 1-0 pada laga pertama, walau berikutnya dihabisi Rusia dengan skor yang sama.

Walau menempati posisi tiga klasemen sementara, jumlah poin Finlandia setara dengan Denmark. Artinya, mereka masih punya peluang untuk melaju ke babak 16 besar. Itu bisa terwujud dengan mengalahkan Belgia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Selasa (22/6/2021) dini hari.

Kemenangan atas Belgia akan menjamin Finlandia lolos ke babak selanjutnya baik secara langsung maupun melalui jalur empat tim peringkat tiga terbaik. Sebab, Rusia akan menjadi runner-up seandainya bisa menjinakan Denmark di Parken Stadium, Copenhagen pada waktu yang sama.

Itu karena Finlandia kalah head-to-head dari Rusia. Sementara Belgia sudah pasti lolos berkat dua kemenangan. Artinya, hasil imbang saja sudah cukup bagi Eden Hazard dkk untuk menjadi juara Grup B lantaran mengoleksi tujuh poin.

Membahas peluang, Finlandia sebenarnya tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Belgia, yakni empat menang dan tiga imbang. Duel terbaru adalah pada 2016. Namun iutu tidak bisa dijadikan jaminan jika melihat perbedaan kualitas skuad dan performa.



“Jika Anda melihat daftar pemain Belgia dan peringkat, Anda akan mulai paham bahwa Anda akan menghadapi tim nasional terbaik di duna,” ucap gelandang Finlandia, Rasmus Schueller, di situs resmi uefa. Duel Finlandia vs Belgia bisa disaksikan di RCTI, iNewsTV atau MNCTV, Selasa (22/6/2021), pukul 02.00 WIB
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)