Hasil Lengkap Balapan MotoGP Jerman dan Klasemen Pembalap

Minggu, 20 Juni 2021 - 20:31 WIB
loading...
Hasil Lengkap Balapan MotoGP Jerman dan Klasemen Pembalap
Penantian panjang Marc Marquez untuk berdiri gagah di podium pertama MotoGP akhirnya terbayar lunas setelah pembalap tim Repsol Honda itu memenangkan balapan seri kedelapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB / Foto: Twitter MotoGP
A A A
SACHSENRING - Penantian panjang Marc Marquez untuk berdiri gagah di podium pertama MotoGP akhirnya terbayar lunas setelah pembalap tim Repsol Honda itu memenangkan balapan seri kedelapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Ini merupakan kemenangan perdananya sejak kembali dari cedera lengan kanan.

Konsistensi Marquez di Sirkuit Sachsenring memang patut diacungi jempol. Memulai balapan dari posisi kelima dia dengan cepat merangsek ke urutan kedua.

Marquez , yang belum pernah kalah di Sachsenring sejak 2009 berhasil menyalip Espargaro di akhir lap pertama. Dengan kepercayaan diri yang tinggi untuk mengakhiri kemarau kemenangan tim Honda, pembalap berjuluk The Baby Alien mencoba untuk menjaga konsistensinya di posisi pertama.

BACA JUGA: Si Raja Sachsenring Kembali, Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Jack Miller dan Miguel Oliviera terus membayangi Marquez. Namun si Raja Sachsenring justru semakin sulit terkejar. Di sisi lain, pembalap KTM justru merebut posisi kedua.

Dengan kondisi cedera yang masih dirasakannya, Marquez mencoba untuk menjaga konsistensinya putaran demi putaran hingga akhirnya menyentuh garis finis pertama.

Seluruh kru Honda larut dalam kemenangan ini. Mereka berdiri dan saling berpelukan saat Marquez memenangkan pertempuran di Sirkuit Sachsenring.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Preview Timnas Italia vs Wales: Cuma Butuh Imbang

Bagi Marquez , ini merupakan kemenangan ke-11 secara beruntun. Dia mengakhiri puasa podium pertama dalam 581 hari.

Hasil Lengkap Balapan di MotoGP Jerman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)