Piala Eropa 2020: Susunan Pemain Timnas Italia vs Wales

Minggu, 20 Juni 2021 - 22:22 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Susunan Pemain Timnas Italia vs Wales
Timnas Italia dan Wales telah merilis pemain yang akan diturunkan sebagai starter pada laga pemungkas penyisihan Grup A Piala Eropa 2020, Minggu (20/6/2021) malam WIB / Foto: Twitter RCTI Sports
A A A
ROMA - Timnas Italia dan Wales telah merilis pemain yang akan diturunkan sebagai starter pada laga pemungkas penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 , Minggu (20/6/2021) malam WIB. Meski sudah lolos ke 16 besar, Gli Azzurri tetap menurunkan skuat terbaiknya. Pertandingan bisa disaksikan di RCTI dan iNewsTV.

Italia menyimpan pemain andalan mereka karena tim tersebut sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Hasil dari laga kontra Wales hanya menentukan siapa yang akan menempati posisi pertama pada saat fase grup berakhir.

Karena sudah pasti lolos itulah tampaknya pelatih Timnas Italia , Roberto Mancini memberikan jatah bermain bagi para penggawa Gli Azzurri yang belum sempat mendapatkan menit bberman yang banyak di dua laga awal Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Preview Timnas Italia vs Wales: Cuma Butuh Imbang

Tercatat ada delapan pergantian pemain yang dilakukan Italia. Hanya tiga pemain, yakni Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Jorginho yang masih dipercaya Mancini untuk bermain sebagai starting line-up.

Bonucci pun dipastikan akan menjadi kapten untuk Timnas Italia dikarenakan Giorgio Chiellini harus absen di pertandingan melawan Wales tersebut. Menarik tentunya melihat apakah Italia akan berhasil menjaga tren positifnya saat berjumpa Wales nanti.

Tentunya Italia tidak boleh lengah atau menganggap enteng Wales. Pasalnya skuad yang kini dilatih oleh Robert Page itu akan berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan atau setidaknya sering saat melawan Italia.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Preview Timnas Swiss vs Turki: Berharap Keajaiban

Sebab hasil laga kontra Italia itu akan menjadi penentu apakah Wales bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 atau tidak. Tak heran jika Page pada akhirnya memasang sejumlah pemain andalannya di Wales pada Piala Eropa 2020.

Kendati begitu, formasi berbeda justru tampak di susunan peman Wales. Page memainkan formasi 3-4-3 yang berarti kemungkinan besar Wales akan bermain menyerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)