Delapan Penggawa Serie A Kuasai Gelar Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020

Selasa, 22 Juni 2021 - 06:05 WIB
loading...
Delapan Penggawa Serie A Kuasai Gelar Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020
Delapan Penggawa Serie A Kuasai Gelar Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020. Foto: IST
A A A
ROMA - Gelar pemain terbaik alias ‘star of the match’ di Piala Eropa 2020 sejauh ini didominasi pemain Serie A Italia. Sudah delapan kali gelar itu jatuh ke tangan penggawa Serie A— sembilan; termasuk untuk gelandang Inter Milan, Christian Eriksen.

Leonardo Spinazzola (AS Roma) dan Manuel Locatelli (Sassuolo) masing-masing memenangkan satu gelar pemain terbaik saat membantu Timnas Italia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan rekor kemenangan 100%. Locatelli memborong dua gol saat negaranya menghajar Swiss dengan skor 3-0.



Aleksey Miranchuk yang bermain untuk Atalanta juga menggondol gelar star of the match usai membantu Timnas Rusia mencapai kemenangan perdana di Piala Eropa 2020. Gol tunggal gelandang 25 tahun ke gawang Finlandia itu membuka peluang Rusia lolos ke babak 16 besar.

Pemain Inter Milan , Milan Skriniar, tak mau ketinggalan. Dia didapuk sebagai pemain terbaik setelah membantu Slovakia mengalahkan Polandia dalam lanjutan Grup E Piala Eropa 2020. Selain menjaga pertahanan Slovakia, Milan Skriniar juga ikut menyumbang gol dalam kemenangan negaranya, 2-1.

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, memborong dua trofi star of the match setelah menjadi penentu kemenangan Timnas Belgia atas Rusia (matchday pertama) dan Denmark (matchday kedua). Sejauh ini, Lukaku menjadi satu-satunya pemain yang menggondol dua trofi star of the match di Piala Eropa 2020.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo , turut merasakan penghargaan individu star of the match. Penyerang sekaligus Kapten Timnas Portugal itu didapuk sebagai pemain terbaik setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan negaranya atas Hungaria di matchday pertama.

Robin Gosens yang bermain untuk Atalanta menjadi penggawa Serie A teranyar yang merebut trofi star of the match. Bek 26 tahun itu didapuk sebagai pemain terbaik usai menyumbang 1 assist dan 1 gol saat Jerman mengalahkan Portugal di matchday kedua Grup F, Sabtu (19/6/2021) lalu.

Yang terakhir adalah Christian Eriksen. Pemain Inter Milan itu dianugerahi gelar star of the match setelah kolaps di lapangan saat Timnas Denmark menghadapi Finlandia di matchday pertama Grup B di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021).

(1) Christian Eriksen (Inter Milan) Denmark
(2) Leonardo Spinazzola (AS Roma) Italia
(3) Manuel Locatelli (Sassuolo) Italia
(4) Aleksey Miranchuk (Atalanta) Rusia
(5) Milan Skriniar (Inter Milan) Slovakia
(6) Romelu Lukaku (Inter Milan) Belgia ( 2x)
(7) Cristiano Ronaldo (Juventus) Portugal
(8) Robin Gosens (Atalanta) Jerman

Selain delapan pemain berbeda yang memenangkan sembilan trofi star of the match di Piala Eropa 2020, ada pula eks pemain Serie A yang bersinar di ajang ini. Dia adalah Patrik Schick yang bermain untuk AS Roma dan Sampdoria sebelum gabung Bayer Leverkusen. Pemain Republik Ceko itu memborong dua gol saat negaranya mengalahkan Skotlandia di Grup D Piala Eropa 2020.

Ada sederet pemain Serie A lain yang berpeluang memenangkan gelar star of the match di antaranya Lorenzo Insigne (Napoli), Aaron Ramsey (Juventus), Ivan Perisic (Inter), Alvaro Morata (Juventus), Goran Pandev (Genoa), dan Karol Linetty (Sampdoria). Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)