Preview Republik Ceko vs Inggris: Hindari Main Mata

loading...
Preview Republik Ceko vs Inggris: Hindari Main Mata
Preview Republik Ceko vs Inggris: Hindari Main Mata. Foto: Vectorstock
LONDON - Timnas Inggris bentrok Republik Ceko di matchday terakhir Grup D Piala Eropa 2020 . Pertandingan ini berpotensi jadi ajang ‘main mata’ bagi kedua tim.

Pertandingan antara Inggris dan Republik Ceko digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 02.00WIB.

Baca Juga: Fakta Kemenangan Rep Ceko atas Skotlandia: Schick Pecahkan Rekor Gol Terjauh

Kedua tim sama-sama mengantongi empat poin di klasemen Grup D sehingga punya peluang sama besarnya untuk lolos. Jika pertandingan ini berakhir imbang, baik Inggris maupun Republik Ceko bisa lolos ke babak 16 besar.

Sebaliknya, jika pertandingan berlangsung kompetitif, maka pemenang duel ini akan keluar sebagai juara grup. Melihat materi pemain yang mungkin diturunkan, pertandingan diprediksi tidak akan berlangsung lembek.

Republik Ceko dilaporkan tidak memiliki masalah cedera baru yang harus dihadapi menjelang bentrok Inggris. Cedera kepala Patrik Schick di laga kontra Kroasia sudah membaik sehingga sang pemain siap diturunkan.



Sementara di kubu Timnas Inggris, pemain bertahan Harry Maguire sudah kembali fit dan bisa menjadi opsi bagus untuk merotasi Tyrone Mings. Adapun pemain muda penuh talenta, Jadon Sancho— yang belum tampil satu menit pun, juga berpeluang diturunkan sebagai starter di pertandingan ini.

Sejumlah media di Inggris menyebut Gareth Southgate menginstruksikan anak asuhnya agar berusaha mati-matian untuk memenangkan pertandingan. Sebab, Inggris tidak ingin finis sebagai runner up Grup D di mana mereka mungkin akan bentrok Spanyol jika tim Matador lolos sebagai runner up Grup E.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Jan Boril; Tomas Soucek, Alex Kral; Lukas Masopust, Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick



Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips; Jadon Sancho, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top