Positif Covid-19, Gelandang Skotlandia Billy Gilmour Absen Lawan Kroasia

Senin, 21 Juni 2021 - 19:00 WIB
loading...
Positif Covid-19, Gelandang Skotlandia Billy Gilmour Absen Lawan Kroasia
Positif Covid-19, Gelandang Skotlandia Billy Gilmour Absen Lawan Kroasia. Foto: REUTERS/Facundo Arrizabalaga/Kolase/SINDOnews
A A A
GLASGOW - Gelandang Tim Nasional (Timnas) Skotlandia, Billy Gilmour, dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya,ia absen dalam pertandingan pamungkas fase grup melawan Kroasia di Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Hampden Park, Skotlandia pada Rabu (23/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Kabar terpaparnya Gilmour disampaikan melalui pernyataan resmi oleh pihak Asosiasi Sepk bola Skotlandia (SFA). Gelandang Chelsea tersebut pun harus menjalani perawatan dan isolasi mandiri dalam 10 hari ke depan.

"Asosiasi Sepakbola Skotlandia dapat mengonfirmasi bahwa seorang anggota skuad bermain tim nasional Skotlandia, Billy Gilmour, telah dinyatakan positif Covid-19," bunyi pernyataan resmi tersebut dilansir dari Goal Internasional, Senin (21/6/2021).



Lebih lanjut, Gilmour kemungkinan besar juga akan absen dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020 jika Skotlandia berhasil lolos ke fase tersebut. Hal tersebut tentu mengurangi kedalaman skuad tim asuhan Steve Clarke untuk melanjutkan turnamen.

Sebelumnya, Gilmour pun tampil sebagai aktor utama saat Skotlandia mampu mengimbangi Inggris pada matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Bahkan pemain berusia 20 tahun itu tampil sebagai man of the match di laga tersebut.

Selain itu, kabar positif Gilmour bisa membuat ketar ketir skuad Skotlandia. Sebab, penyebaran Covid-19 sangat cepat dan para penggawa The Tartan Army -julukan Timnas Skotlandia- yang lain rentan tertular.

The Tartan Army memang masih punya kans untuk lolos ke babak tersebut jika menang di pertandingan terakhir dan melenggang melalui empat tim terbaik di peringkat ketiga.

Sementara itu, The Tartan Army masih harus menghadapi gempuran Kroasia pada Rabu (23/6/2021) nanti. Bermain di depan pendukung sendiri, Skotlandia sedang mencari poin penuh untuk punya peluang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)