Disuguhi Misi Mustahil, Finlandia Optimis Tembus Babak Gugur Piala Eropa 2020

Senin, 21 Juni 2021 - 23:05 WIB
loading...
Disuguhi Misi Mustahil, Finlandia Optimis Tembus Babak Gugur Piala Eropa 2020
Finlandia dihadapkan misi mustahil pada laga penutup Grup B Piala Eropa 2020. Tim berjuluk The Eagle-owls itu harus bisa menjegal Belgia agar bisa terus bermimpi. Foto: reuters
A A A
SAINT PETERSBURG - Finlandia dihadapkan misi mustahil pada laga penutup Grup B Piala Eropa 2020 . Tim berjuluk The Eagle-owls itu harus bisa menjegal Belgia, di Stadion Krestovsky, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB, agar bisa terus bermimpi.



Menghadapi Belgia akan jadi laga hidup atau mati bagi Joel Pohjanpalo dkk. Sebab, satu-satunya cara bagi Finlandia untuk lolos ke fase gugur atau 16 besar adalah dengan mengatasi perlawanan pasukan Roberto Martinez.

Pelatih Finlandia, Markku Kanerva mengaku cukup puas dengan pencapaian timnya di ajang Piala Eropa 2020. Meski cukup berat untuk lolos ke babak berikutnya, dia merasa pasukannya layak untuk berharap.

"Saya pikir mungkin hanya tim yang percaya bahwa kami bisa berada di posisi ini. Kami telah memimpikan hal ini. Pertama, kami bermimpi lolos ke EURO (Piala Eropa). Sekarang kami bermimpi untuk lolos ke babak sistem gugur," ujar Kanerva.

Kanerva mengakui lawan lebih diungglkan untuk menang pada laga kali ini. Terlebih, Belgia berstatus tim peringkat pertama dunia versi FIFA. Sementara Finlandia merupakan debutan di Piala Eropa yang berarti minim pengalaman.

Namun, Kanerva tetap berharap bisa mengulangi raihan positif saat masa-masa awal tugasnya sebagai pelatih Finlandia. Pada 2016, tim asuhannya pernah mengimbangi Belgia 1-1 walau terjadi di laga persahabatan.

Dan, hasil imbang mungkin saja cukup untuk membantu Finlandia bertahan. "Saat saya memulai menjadi pelatih kepala di Finlandia, salah satu pertandingan awal adalah laga persahabatan melawan Belgia dan kami meraih hasil imbang," lanjut Kanerva, dilaman resmi UEFA.

Kanerva berharap dewi fortuna memihak pasukannya. Bahkan, jika mampu menciptakan kejutan lebih besar dengan mengalahkan Belgia dan merebut status juara Grup B. "Kami masih punya peluang memenangi grup ini. Penentuannya ada di tangan kami," pungkas Kanerva.



Laga Finlandia vs Belgia bisa disaksikan ditelevisi milik MNC Group, seperti RCTI, iNews dan MNCTV, Selasa (22/6/2021) pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)