Terima Kenyataan, Schmeichel Tetap Banggakan Perjuangan Denmark

Selasa, 22 Juni 2021 - 01:05 WIB
loading...
Terima Kenyataan, Schmeichel Tetap Banggakan Perjuangan Denmark
Denmark bakal melakoni laga terakhir Grup B Piala Eropa 2020 kontra Rusia. Meski hampir pasti tersingkir, Kasper Schmeichel bangga bisa membela negaranya. Foto: reuters
A A A
KOPENHAGEN - Denmark bakal melakoni laga terakhir penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 . Pasukan Kasper Hjulmand akan menghadapI Rusia di Parken Stadium, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Setitik asa tersempil di dalamnya.



Laga ini hanya akan berdampak kecil bagi Denmark sebagai juru kunci Grup B. Sebab, andai menang saat menghadapi Rusia, nasib mereka juga masih bergantung pada hasil pertandingan Belgia kontra Finlandia.

Tim Dinamit belum meraih poin dari dua laga yang dimainkan lantaran berakhir kekalahan. Padahal mereka berstatus salah satu tuan rumah. Pada laga perdana, Denmark takluk 1-0 saat menghadapi Finlandia.

Simon Kjaer dkk kembali tumbang 1-2 kala menghadapi Belgia. Denmark sebenarnya sempat unggul lewat gol cepat Yussuf Poulsen. Tetapi, lawan kemudian bangkit di babak kedua lewat dua gol yang dicetak Thorgan Hazard (54') dan Kevin De Bruyne (70').

Meski terbilang sulit untuk lolos ke babak 16 besar, kiper Denmark Kasper Schmeichel, tetap mengaku bangga bisa membela negaranya di ajang Piala Eropa 2020 kali ini. "Bermain untuk tim nasional Denmark lebih dari sekadar menjadi pesepak bola bagi saya," ujarnya, laman UEFA.



"Ini adalah tentang menjadi contoh yang baik dan menunjukkan kepada anak-anak di seluruh negeri mengapa bermain sepak bola sangat menyenangkan. Itu yang sudah lama kita bicarakan. Identitas yang telah kami bangun, yang telah kami coba ungkapkan dengan kata-kata," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)