Bekas Penyerang PS Tira Merapat, Persib Beri Waktu Trial Sepekan

loading...
Bekas Penyerang PS Tira Merapat, Persib Beri Waktu Trial Sepekan
Jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022, Persib Bandung kedatangan pemain baru yang mulai berlatih bersama. Dia adalah mantan penyerang PS Tira, Sansan Fauzi. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Persib Bandung kedatangan pemain baru yang mulai berlatih bersama, pada Senin (21/6/2021). Dia adalah penyerang Sansan Fauzi yang diharapkan bisa menambah kekuatan untuk menyambut Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Positif Covid-19, Gelandang Skotlandia Billy Gilmour Absen Lawan Kroasia

Sansan terakhir bermain untuk klub Liga 2 Persis Solo. Hanya saja, dia tak mencicipi menit bermain karena musim 2020 keburu dihentikan akibat pandemi Covid-19. Dia juga pernah bermain untuk PS Tira Persikabo dalam kurun 2017-2019 dimana mencatat 11 gol.

Pelatih Persib, Robert Alberts lalu memberi kesempatan bagi pria kelahiran 1 Agustus 1989 itu. Sang pemain akan menjalani trial selama sepekan. Jika sukses mencuri perhatian, besar kemungkinan Sansan bakal direkomendasikan untuk dikontrak.

"Kami akan melakukan trial untuk dia selama satu pekan. Jadi, dia masih (berstatus pemain) trial," kata Robert, Senin (21/6/2021).

Robert berharap Sansan bisa menunjukkan kualitas yang dimiliki meski hanya punya waktu minim. Sebab, dia hanya mendapat izin mengikuti trial dari kesatuannya di TNI selama sepekan saja.



Robert nantinya akan menilai secara obyektif kemampuan Sansan yang tergolong pemain berpengalaman. Sebab, dia tak mau menumpuk pemain jika kualitas dan karakternya tak sesuai dengan kebutuhan tim.

"Kami harus melihat keseluruhannya, sikapnya di lapangan, bagaimana kualitasnya. Itu yang akan kami nilai dari latihan pekan ini," jelas pria asal Belanda tersebut.

Sementara itu, Robert mengaku belum memastikan bakal mendaftarkan berapa pemain untuk mengarungi Liga 1 2021/2022. Dia masih menunggu regulasi pasti dari PSSI dan operator kompetisi.

Dia ingin tahu lebih dulu berapa pemain yang bisa didaftarkan, berapa pemain muda yang wajib dimiliki, termasuk jika ada aturan khusus lainnya. Setelah mengetahui semuanya, baru ia bisa memastikan akan memakai jasa berapa pemain di kompetisi.



Baca Juga: Pemain Turki Minta Maaf Setelah Tersingkir dari Piala Eropa 2020

"Jadi, saya masih menunggu bagaimana peraturan dan regulasinya (kompetisi)," tandas Robert.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top