Buang Banyak Peluang, Ukraina Harus Rela Dikalahkan Austria

Selasa, 22 Juni 2021 - 00:59 WIB
loading...
Buang Banyak Peluang, Ukraina Harus Rela Dikalahkan Austria
Austria unggul 1-0 atas Ukraina pada laga penutup Grup C Piala Eropa 2020. Dengan demikian, Das Team menjadi runner-up dan lolos ke babak 16 besar. Foto: reuters
A A A
BUCHAREST - Austria unggul 1-0 atas Ukraina pada laga penutup Grup C Piala Eropa 2020 . Terbantu buruknya permainan lawan, Das Team bisa meraih poin penuh di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania, Senin (21/6/2021) malam WIB.

Gol tunggal Christoph Baumgartner di menit ke-21 sudah cukup membantu Austria meraih kemenangan krusial. Dengan demikian, tim asuhan Franco Foda itu lolos langsung ke babak 16 sebagai runner-up.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Austria langsung tampil menyerang. Mereka lalu mendapat peluang pada menit kelima. Sayang, tembakan Marcel Sabitzer bisa ditepis kiper Ukraina, Georgi Bushchan.

Austria terus memborbardir pertahanan Ukraina. Pada menit ke-11, Austria kembali mendapatkan peluang. Tetapi, tembakan Aleksandar Dragovic masih belum menemui sasaran.

Akhirnya Austria berhasil memimpin pada menit ke-21. Christoph Baumgartner sukses mencetak gol usai meneruskan sepak pojok David Alaba dengan kaki kirinya.

Sayang, sang pencetak gol, Baumgartner tidak bertahan lama di lapangan. Dia tampak mengalami cedera dan meninggalkan lapangan pada menit ke-32, dan digantikan oleh Alessandro Schopf.

Meski begitu, serangan Austria tak mengalami penurunan. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Tetapi, tembakan Konrad Laimer bisa ditinju oleh Bushchan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)