Dua Kali Jebol Gawang Finlandia, Belgia Sukses Rajai Grup B

Selasa, 22 Juni 2021 - 04:07 WIB
loading...
Dua Kali Jebol Gawang Finlandia, Belgia Sukses Rajai Grup B
Belgia berhasil menguasai Grup B Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Finlandia 2-0 pada laga penutup. Romelu Lukaku ikut mencetak gol. Foto: reuters
A A A
SAINT PETERSBURG - Belgia berhasil menguasai Grup B Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Finlandia 2-0 pada laga penutup, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.Kemenangan di Saint Petersburg Stadium itu membuat Kevin de Bryune dkk menyapu bersih semua laga.

Dua gol Belgia baru terjadi di babak kedua. Pertama berkat gol bunuh diri kiper Finlandia, yakni Lukas Hradecky dan satu lagi berasal dari aksi Romelu Lukaku. Hasil ini membuat Finlandia terancam gagal lolos ke babak 16 besar.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Hampir 60 persen penguasaan bola mampu dikuasai oleh Belgia. Mereka bahkan tak memberikan Finlandia satu kesempatan pun untuk menyerang lini pertahanan skuad asuhan Roberto Martinez tersebut.

Alhasil, Finlandia tak mencatatkan satu tembakan sama sekali ke Belgia di babak pertama. Sementara Belgia yang menguasai jalannya pertandingan sanggup menciptakan tujuh tendangan di 45 menit pertama tersebut.

Sayangnya, semua kesempatan yang diciptakan Belgia tak membuahkan hasil apa-apa di babak pertama. Finlandia masih mampu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan meski mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Belgia.

Kevin De Bruyne dan Eden Hazard yang baru bermain pertama kali sebagai starter di Piala Eropa 2020 itu pun belum bisa berkontribusi banyak kepada Belgia. Begitupun Romelu Lukaku yang dalam dua laga Belgia sebelumnya menjadi andalan di lini depan.

Lukaku tak bisa berbuat banyak di hadapan kukuhnya pertahanan Finlandia. Jadi, tak heran jika babak pertama skor kacamata terlihat di papan skor pada laga Finlandia vs Belgia tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3722 seconds (0.1#10.140)