Hasil Akhir dan Klasemen Grup C Piala Eropa 2020; Belanda dan Austria Melenggang

Selasa, 22 Juni 2021 - 04:35 WIB
loading...
Hasil Akhir dan Klasemen Grup C Piala Eropa 2020; Belanda dan Austria Melenggang
Penyisihan Grup C Piala Eropa 2020 akhirnya selesai digelar. Belanda memamerkan kapasitasnya dengan menjadi juara grup berkat tiga kemenangan. Foto: reuters
A A A
AMSTERDAM - Penyisihan Grup C Piala Eropa 2020 akhirnya selesai digelar. Belanda memamerkan kapasitasnya dengan menjadi juara grup berkat tiga kemenangan. Sementara Austria tanpa diduga ikut menemani ke babak 16 besar.



Negeri Kincir Angin lolos ke babak 16 besar dengan mendulang sembilan poin alias mencatat hasil semurna. Berkat tiga kemenangan yang didapat itu pula, armada Frank de Boer menjadi yang terbaik di Grup C

Pada laga pertama, De Oranje merebut kemenangan 3-2 atas Ukraina. Memphis Depay dkk kemudian menaklukkan Austria dengan skor 2-0. Belanda lalu mengakhiri fase grup dengan menang 3-0 atas Makedonia Utara.

Di babak 16 besar mereka akan menghadapi salah satu dari penghuni peringkat ketiga Grup D, E atau F. Belanda tidak sendirian melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020, ditemani ditemani Austria yang menempati urutan kedua d.

Austria berhasil menjadi runner-up dengan enam poin, berkat dua kemenangan. Mereka menaklukkan Makedonia Utara dengan skor 3-1, serta kemenangan tipis 1-0 atas Ukraina. Padahal pada laga kedua mereka sempat dihajar Belanda 0-2.

Austria selanjutnya akan menghadapi juara Grup A, Italia. Sementara, Ukraina yang hanya mengantongi satu kemenangan berada di posisi ketiga. Mereka hanya bisa menundukkan Makedonia Utara dengan skor 2-1.

Meski berada di posisi ketiga, bukan berarti peluang Ukraina ke babak 16 besar sirna. Mereka bisa melaju ke babak 16 besar jika tim tersebut masuk ke dalam empat tim terbaik yang berada di peringkat ketiga.

Kemudian di posisi paling bawah Grup C dihuni oleh Makedonia Utara. Mereka tak berkutik melawan para rival sehingga jadi bulan-bulanan, sehinngga menelan semua laga dengan kekalahan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)