Libas Makedonia Utara, Belanda Catat Hasil Sempurna di Grup C

Selasa, 22 Juni 2021 - 00:58 WIB
loading...
Libas Makedonia Utara, Belanda Catat Hasil Sempurna di Grup C
Belanda membukukan hasil sempurna di Grup C Piala Eropa 2020. De Oranje mendulang sembilan poin setelah memenangi laga penutup kontra Makedonia Utara. Foto: reuters
A A A
AMSTERDAM - Belanda membukukan hasil sempurna di Grup C Piala Eropa 2020 . De Oranje mendulang sembilan poin setelah memenangi laga penutup kontra Makedonia Utara dengan skor 3-0 di Johan Cruijff ArenA, Senin (21/6/2021).

Walau sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Belanda tetap tampil galak. Armada Frank De Boer masih mengincar kemenangan. Itu dibuktikan lewat gol Memphis Depay (24) serta brace Georginio Wijnaldum (51 dan 58).



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda sudah unggul sejak laga baru berjalan 24 menit. Gol yang diciptakan Belanda itu berawal dari permainan apik antara Memphis Depay dengan Donyell Malen.

Berawal dari tekel Blind kepada Pandev, Belanda dengan cepat memainkan serangan balik. Bola yang awalnya dikuasai Gravenberch langsung diumpankan kepada Malen dan penyerang tersebut mulai melakukan serangan bersama Depay.

Umpan satu dua dilakukan Depay dengan Malen hingga memasuki penalti. Malen menjadi orang yang mengumpan terakhir kepada Depay dan pemain yang baru bergabung dengan Barcelona itu langsung dengan mudahnya memasukkan bola ke sudut kanan gawang Makedonia Utara.

Wasit sebelumnya sempat mengecek apakah tekel Blind kepada Pandev merupakan pelanggaran atau tidak melalui VAR. Setelah dicek Blind tak melakukan pelanggaran, sehingga gol Depay itu sah dan Belanda pun unggul.

Usai unggul 1-0, Belanda masih terus menekan Makedonia Utara. Tim tamu sebenarnya beberapa kali sempat memilki peluang, namun tak ada satu pun tembakan yang mengarah ke gawang Belanda. Babak pertama pun berakhir, Belanda sementara unggul 1-0 atas Makedonia Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)