Argentina Tekuk Paraguay Lewat Gol Tunggal Alejandro Gomez

Selasa, 22 Juni 2021 - 09:14 WIB
loading...
Argentina Tekuk Paraguay Lewat Gol Tunggal Alejandro Gomez
Lionel Messi (kiri) saat Argentina menghadapi Paraguay di fase grup Copa America 2021, Selasa (22/6/2021). Foto: REUTERS/Henry Romero
A A A
BRASILIA - Argentina semakin kukuh di puncak klasemen Grup A Copa America 2021 setelah mengalahkan Paraguay dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak Alejandro Gomez di awal laga.

Bermain di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Selasa (22/6/2021) pagi waktu Indonesia, Argentina langsung tampil menekan sejak awal laga. Pada menit ke-10, Alejandro Gomez berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Angel Di Maria.



Menjelang babak pertama berakhir, Argentina kembali menggetarkan gawang Paraguay. Namun, gol tersebut dianulir wasit Jesus Valenzuela karena Lionel Messi dianggap berdiri di posisi offside. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina menarik keluar Sergio Aguero, Alejandro Gomez, Leandro Daniel Paredes, dan Angel Di Maria. Sebagai gantinya, pelatih Lionel Scaloni memasukkan Joaquin Correa, Rodrigo De Paul, Nicolas Dominguez, dan Angel Correa.

Perubahan itu rupanya tidak banyak berdampak bagi pertandingan, karena hingga laga berakhir tetap tidak ada tambahan gol yang tercipta. Dengan kemenangan 1-0 itu, Argentina semakin kukuh di puncak klasemen Grup A Copa America 2021.
Argentina Tekuk Paraguay Lewat Gol Tunggal Alejandro Gomez

Argentina kini mengoleksi tujuh poin dari tiga laga di babak penyisihan grup. Mereka unggul dua angka dari pesaing terdekat yakni Chile yang sama-sama sudah melakoni tiga pertandingan.

Sedangkan Paraguay tertahan di tempat ketiga dengan tiga poin dari dua laga. Posisi mereka terancam digusur Uruguay yang akan menghadapi Bolivia di Arena Pantanal, Jumat (25/6/2021) mendatang.

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez, Cristian Romero, German Pezzella, Nahuel Molina, Nicolas Tagliafico, Guido Rodriguez, Leandro Daniel Paredes, Angel Di Maria, Alejandro Gomez, Lionel Messi, Sergio Aguero

Paraguay (4-2-3-1): Anthony Silva, Junior Alonso, Gustavo Gomez, Santiago Arzamendia, Alberto Espinola, Robert Piris, Andres Cubas, Alejandro Romero, Miguel Almiron, Angel Romero, Gabriel Avalos
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)