Jelang Der Klassiker, Statistik Haaland Perlu Dicermati Muenchen

Selasa, 26 Mei 2020 - 17:06 WIB
loading...
Jelang Der Klassiker, Statistik Haaland Perlu Dicermati Muenchen
Catatan prestasi Erling Haaland mesti dicermati Bayern Muenchen jika tak ingin dipermalukan Borussia Dortmund di Der Klassiker. Foto : Reuters
A A A
DORTMUND - Bayern Muenchen tak akan mudah melewati Der Klassiker kali ini. Borussia Dortmund kini punya mesin gol Erling Haaland yang catatannya perlu dicermati Muenchen kalau tak mau dipermalukan di Signal Iduna Park malam nanti.

Usia Haaland memang baru 19 tahun. Tapi untuk urusan merobek gawang lawan, penyerang asal Norwegia itu ternyata lebih baik dari Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi saat usia mereka sama-sama 19 tahun. (Baca juga : Erling Haaland, Pesepak Bola Paling Produktif Cetak Gol ketimbang Ronaldo dan Messi )

Dikutip AS, Selasa (26/5/2020), Haaland unggul dalam soal rasio. Haaland tercatat sudah memainkan 106 pertandingan dengan jumlah 62 gol atau dengan rasio rata-rata 0.58. Catatan itu lebih baik dibandingkan Ronaldo dan Messi yang ketika di usia 19 tahun 10 bulan baru mencapai 20 gol dan 12 gol. Ronaldo dan Messi pun baru merasakan 63 dan 87 pertandingan. (Baca juga : Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen: Masih Panas Tanpa Penonton? )

Tak heran kalau pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick menggambarkan Haaland itu pemain yang rakus, besar dan sangat gesit. Jadi beralasan kalau Haaland kini banyak incaran klub besar, salah satunya Real Madrid. Los Blancos sudah memplot Haaland sebagai penerus Ronaldo.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)