Austria Bentrok Italia di 16 Besar, Baumgartner: Kami Belum Selesai Tulis Sejarah

Selasa, 22 Juni 2021 - 14:01 WIB
loading...
Austria Bentrok Italia di 16 Besar, Baumgartner: Kami Belum Selesai Tulis Sejarah
Baumgartner: Kami Belum Selesai Tulis Sejarah. Foto: REUTERS/Mihai Barbu
A A A
BUCHAREST - Christoph Baumgartner menjadi penentu kemenangan Timnas Austria atas Ukraina di matchday terakhir Grup C Piala Eropa 2020 . Gol tunggal pemain 21 tahun itu membawa Austria lolos ke babak 16 besar.

Bermain di National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB, Austria langsung tampil menekan sejak awal laga. Pada menit ke-21, Baumgartner berhasil mencetak gol setelah menerima umpan David Alaba.



Tidak ada tambahan gol yang tercipta di sisa laga. Meski cuma menang tipis 1-0, Austria berhak lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup C yang finis dengan torehan tiga poin di bawah Timnas Belanda.

“Kami sedang menulis sejarah, tetapi tulisan ini belum selesai,” kata Baumgartner ketika merayakan keberhasilan timnya lolos fase grup, dikutip laman UEFA, Selasa (22/6/2021).

Senada dengan pemainnya, pelatih Timnas Austria, Franco Foda, menyebut keberhasilan timnya lolos ke fase knock-out sebagai upaya menulis sejarah lewat tinta emas. Foda yakin timnya siap untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya.

“Saya pikir para pemain tampil fantastis hari ini. Kami bertekad untuk mencapai babak 16 besar, kami ingin menulis sejarah,” kata Franco Foda.

Setelah ini, Austria akan menghadapi juara Grup A Timnas Italia di babak 16 besar yang digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/6/2021). Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Austria bakal menyandang status underdog.

Menurut laporan jurnalis Bogdan Buga yang dimuat laman UEFA, Austria belum pernah menang melawan Italia sejak tahun 1960. Selama periode itu, kedua tim sudah bentrok sebanyak 13 pertandingan, di mana Italia 10 kali keluar sebagai pemenang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)