Bos Honda Beberkan Masalah di Honda

Selasa, 22 Juni 2021 - 20:04 WIB
loading...
Bos Honda Beberkan Masalah di Honda
Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig memberikan evaluasi terkait penampilan Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini / Foto: Motosan
A A A
ASSEN - Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig memberikan evaluasi terkait penampilan Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil mengakhiri paceklik kemenangan selama 581 hari.

Sejak Valencia 2019, baik Marquez maupun Honda tidak tahu apa itu kemenangan. Pasalnya, mereka belum pernah merasakan podium tertinggi di ajang MotoGP dalam 21 balapan terakhir.

Namun Marquez berhasil mengubah rapor merah itu dengan merebut kemenangan di Sachsenring. Itu merupakan kemenangan ke-11 secara beruntun yang diraih pembalap kelahiran Cervera, Spanyol.

BACA JUGA: Valentino Rossi Dicerai Tim Petronas Yamaha SRT

Berkat kemenangannya di Jerman, Marquez berada di urutan kesepuluh dalam klasemen pembalap sementara MotoGP dengan nilai 41 poin atau tertinggal 90 angka dari Fabio Quartararo. "Kemenangan Márquez di Jerman: “Menang di Sachsenring sangat penting. Itu adalah hari yang sangat penting, terutama bagi pembalap. Marc Marquez telah menghabiskan waktu yang lama menderita, tanpa balapan, tanpa hasil dan itu sangat menyakitkan bagi pembalap seperti dia," jelas Puig dikutip dari Motosan, Selasa (22/6/2021).

"Kita harus menghargai apa yang telah dia (Marc) akukan dan berterima kasih atas semua usahanya selama ini, maka apa yang dia lakukan di Jerman benar-benar luar biasa. Itu adalah hari yang istimewa, untuk berterima kasih kepada semua orang, terutama Marc”.

BACA JUGA: Quartararo Penasaran Resep Sukses Marquez di Sirkuit Sachsenring

Terlepas dari itu, Puig menjelaskan bahwa Honda masih memiliki masalah yang harus segera diatasi. Sebagai tim dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah di kejuaraan grand prix, periode ini sangat sulit.

"Kami memahami bahwa hidup terkadang sulit dan saat ini kami memiliki beberapa kesulitan. Kami bekerja untuk mengatasinya dengan cara terbaik, mencoba memperbaiki masalah dengan RC213V. Kami memahami bahwa kami memiliki beberapa titik lemah," beber Puig.

"Kami tahu bahwa Marc tidak 100%, tetapi hari Minggu adalah hari yang penting karena kami mampu meraih kemenangan, tetapi kami tidak percaya bahwa masalah kami telah teratasi. Kami akan bekerja untuk memberikan semua pembalap kami motor terbaik, bukan hanya Marc. Sejujurnya, hasil di Sachsenring sangat penting, tetapi itu tidak berarti bahwa kami sekarang telah memperbaiki segalanya. Berpikir seperti ini akan menjadi kesalahan, kita harus memikirkan apa yang bisa kita tingkatkan sedikit demi sedikit dan menghadapi pertempuran baru di Assen," pungkas Puig.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)