Morbidelli Absen di MotoGP Belanda 2021 akibat Cedera

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:35 WIB
loading...
Morbidelli Absen di MotoGP Belanda 2021 akibat Cedera
Morbidelli Absen di MotoGP Belanda 2021 akibat Cedera. Foto: Petronas SRT
A A A
ASSEN - Pembalap Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli , dipastikan absen di MotoGP Belanda 2021 akhir pekan ini. Dia terlibat insiden ketika berlatih yang membuat cedera lututnya kambuh.

Morbidelli pertama kali dibekap cedera lutut pada tahun 2015— tepatnya di tahun ketiganya tampil di kelas Moto2. Pembalap 26 tahun asal Italia diam-diam mengatasi masalah tersebut hingga melakoni debutnya di kelas utama pada MotoGP 2018.



Hari ini tim balap Petronas Yamaha SRT mengonfirmasi cedera Morbidelli tersebut kambuh. Lewat akun media sosial resminya, mereka memastikan pembalap jebolan VR46 Riders Academy itu absen di seri kesembilan MotoGP 2021 di Sirkuit Assen, Belanda.

“Morbidelli akan absen di MotoGP Belanda. Cedera lutut yang diderita dalam latihan membuat ia absen untuk putaran kesembilan musim ini,” demikian pernyataan tim yang diunggah @sepangracing, Rabu (23/6/2021).



Bulan lalu, Morbidelli menjelaskan bahwa ia berencana menjalani operasi untuk menyelesaikan masalah cedera tersebut. Runner up MotoGP 2020 itu bermaksud menggunakan jeda lima pekan menyusul pembatalan MotoGP Finlandia 2021.

“Saya harus membuat pilihan bahwa, masalah ini lebih dari sekadar olahraga, tapi (operasi bertujuan, red) untuk kehidupan yang akan saya jalani,” kata Morbidelli bulan lalu, dikutip The Race.

Tanpa Morbielli di Sirkuit Assen, Yamaha berpeluang menurunkan pembalap penguji Cal Crutchlow sebagai rider pengganti. Namun, hingga saat ini mereka belum menunjukkan tanda-tanda mencari pengganti Morbidelli.

Sekadar informasi, tahun lalu sirkuit berjuluk The Cathedral di Belanda absen menggelar balapan MotoGP akibat pandemi virus corona. Musim sebelumnya lagi, di MotoGP 2019, Morbielli mencapai salah satu prestasi terbaiknya dengan finis di posisi kelima.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)