Hakan Calhanoglu Resmi Membelot ke Inter Milan

Rabu, 23 Juni 2021 - 06:26 WIB
loading...
Hakan Calhanoglu Resmi Membelot ke Inter Milan
Hakan Calhanoglu Resmi Membelot ke Inter Milan. Foto: Inter
A A A
MILAN - Inter Milan telah resmi memperkenalkan Hakan Calhanoglu sebagai pemain barunya. Dia bergabung secara gratis, setelah tak memperpanjang kontrak dengan klub asalnya, AC Milan.

Kepindahan pemain asal Turki itu menjadi sorotan mengingat gengsi antara dua rival sekota tersebut. Namun, dia memilih untuk menolak perpanjangan kontrak, dan bergabung dengan Inter.



Calhanoglu bakal membela I Nerazzurri dengan kontrak berdurasi tiga musim atau hingga 30 Juni 2024. Selain itu, dia juga memiliki opsi perpanjangan untuk satu musim.

“Inter Milan dapat memastikan Hakan Calhanoglu telah bergabung denganI Nerazzurri. Gelandang berusia 27 tahun itu menandatangani kesepakatan dengan klub, yang berlaku sampai 30 Juni 2024,” bunyi pernyataan di laman resmi Inter, Selasa (22/6/2021).

Inter dilaporkan menawarkan gaji tahunan senilai 5 juta euro atau sekitar Rp86 miliar plus bonus. Angka tersebut disebut lebih baik ketimbang tawaran yang diberikan Milan.

Seperti yang diketahui, kontrak Calhanoglu bersama Milan bakal berakhir pada Juni 2021. Milan kabarnya menawarkan nilai gaji 4 juta euro (Rp68 miliar) per musim, sedangkan Calhanoglu diklaim ngotot meminta nilai di atasnya.

Alhasil, negosiasi kedua belah pihak pun menemui kebuntuan, dan Calhanoglu memilih menyebrang ke Inter. Sebelum dikabarkan sepakat merapat ke Inter Milan, Calhanoglu juga dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas lainnya seperti Juventus hingga Manchester United.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)