Trauma Piala Dunia 2018, Hummels Takut Jerman Gagal Lolos dari Grup

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:01 WIB
loading...
Trauma Piala Dunia 2018, Hummels Takut Jerman Gagal Lolos dari Grup
Trauma Piala Dunia 2018, Hummels Takut Jerman Gagal Lolos dari Grup. Foto: IST
A A A
MUNCIH - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Jerman, Mats Hummels memiliki kekhawatiran gagal lolos dari Grup F Piala Eropa 2020 . Ia masih mengingat kejadian Piala Dunia 2018, di mana Jerman secara mengejutkan justru gagal lolos dari fase grup pada kompetisi yang berlangsung di Rusia tersebut.

Seperti yang diketahui, Jerman yang tergabung di Grup F Piala Dunia 2018 bersama Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan (Korsel) itu secara tak disangka justru menghuni peringkat terakhir pada grup tersebut. Hasil satu kemenangan atas Swedia dan dua kekalahan saat berjumpa Meksiko dan Korsel membuat Jerman akhirnya tak bisa melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018.



Hummels pada saat itu mengaku benar-benar shock karena Jerman harus menyudahi Piala Dunia 2018 lebih cepat. Ketakutan yang sama pun kini dirasakan oleh Hummels jelang menghadapi Hungaria di matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020, Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB.

Hummles khawatir kejadian yang sama seperti Piala Dunia 2018 terulang lagi. Sebab itulah, ia meminta kepada semua pemain Jerman untuk bermain total saat menghadapi Hungaria di Allianz Arena nanti.

“Kami sudah diingatkan (terkait kejadian Piala Dunia 2018). Kami tahu bahwa kami belum pasti lolos ke babak berikutnya dan tidak ada satu pun dari kami yang merasa kami sudah pasti akan menang di laga selanjutnya (saat berjumpa Hungaria),” kata Hummels, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (23/6/2021).

Tentunya wajar memang jika Hummels sedikit khawatir. Pasalnya Jerman sejauh ini berada di peringkat kedua di Grup F dengan perolehan tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Dengan hasil itu, Jerman sebenarnya hanya membutuhkan skor imbang saja saat berjumpa Hungaria untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kemenangan tentunya justru akan lebih baik.

Akan tetapi, kekalahan dari Hungaria bisa membuat Jerman kembali merasakan pahitnya gugur di fase grup seperti Piala Dunia 2018. Hal itulah yang mungkin ditakutkan Hummels.

Apalagi pada laga Hungaria sebelumnya, tim asuhan Marco Rossi itu sanggup menahan Prancis 1-1 dengan baik. Jadi, Hummels pun merasa Hungaria juga akan tampil maksimal saat menghadapi Jerman.

Terlebih kemenangan yang diraih Hungaria pada laga kontra Jerman bisa membuat tim tersebut otomatis lolos ke babak 16 besar. Jadi, karena itulah Hummels sedikit khawatir dengan Jerman yang berpotensi mengulangi kegagalan Piala Dunia 2018.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)