Livio Suppo Sebut Valentino Rossi Terpuruk Bukan Faktor Umur

Kamis, 24 Juni 2021 - 07:07 WIB
loading...
Livio Suppo Sebut Valentino Rossi Terpuruk Bukan Faktor Umur
Livio Suppo Sebut Valentino Rossi Terpuruk Bukan Faktor Umur. Foto: IST
A A A
TAVULLIA - Mantan Manajer Tim Repsol Honda, Livio Suppo, turut mengomentari keterpurukan pembalap Petronas Yamaha SRT , Valentino Rossi, di MotoGP 2021. Suppo menilai keterpurukan Rossi bukan karena umurnnya yang sudah 42 tahun.

The Doctor -julukan Rossi- bergabung ke Petronas SRT setelah Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim lalu. Akan tetapi, perjalanan Rossi bersama Petronas SRT tidaklah mulus.



Rossi bahkan baru mengumpulkan 17 poin dari delapan seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Rossi tampak kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap muda dalam balapan.

Teranyar, Rossi finis ke-14 pada balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021. Hasil balapan itu mempertegas keterpurukan Rossi pada musim ini.

Perjalanan Rossi pada musim ini meneruskan performa buruknya dalam beberapa musim terakhir.Suppo pun tidak tahu penyebab Rossi kesulitan meraih hasil apik dalam balapan.

Sekadar informasi, Rossi terakhir kali naik ke atas podium pada musim lalu ketika balapan di MotoGP Andalusia 2020. Saat itu, Rossi finis ketiga di belakang Fabio Quartararo (posisi kedua) dan Maverick Vinales (pemenang balapan).

“Dia telah menunjukkan peningkatan(finis ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2021), mungkin tes di(Sirkuit)Jerez membuatnya berhasil(di Prancis).Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadikepadanya,”kata Suppo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (23/6/2021).

“Pada26 Julitahun lalu,dia naik podium di Jerez(Spanyol),sedangkandiaberusahakeras pada balapan pertama tahun ini. Ini adalah sesuatu yang benar-benar aneh,” tuturnya.

“Tidak mungkin hanyakarenapenambahansepuluh bulan lagi di kartu identitas yang telah memperlambatnya.Akan sangat buruk baginya, dengan karier yang dia miliki, berakhir seperti ini,” ucap Suppo.

Selanjutnya, Rossi akan tampil pada balapan MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

Rossi punya kenangan indah di Sirkuit Assen yang menjadi saksi kemenangan terakhir The Doctor pada 2017 silam. Meski sulit, Rossi diharapkan bisa mengulang hasil serupa pada akhir pekan ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)