Criville: Marc Marquez Jauh Lebih Dewasa

Kamis, 24 Juni 2021 - 01:03 WIB
loading...
Criville: Marc Marquez Jauh Lebih Dewasa
MotoGP Valencia 2019 merupakan adegan terakhir yang dipertontonkan Marquez saat berada di podium tertinggi dengan trofi kemenangan. Setahun lebih puasa kemenangan, The Baby Alien akhirnya berdiri gagah di podium pertama usai menaklukan Sirkuit Sachsenring
A A A
ASSEN - MotoGP Valencia 2019 merupakan adegan terakhir yang dipertontonkan Marc Marquez saat berada di podium tertinggi dengan trofi kemenangan. Setahun kemudian, cobaan berat menghampiri pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, lantaran mengalami cedera panjang akibat kecelakaan yang menimpanya di Sirkuit Jerez.

Sembilan bulan Marquez harus menepi dari lintasan pacuan kuda besi. Sudah terbayang bagaimana frustrasi yang dihadapi The Babu Alien selama menjalani proses pemulihan.

BACA JUGA: Kesabaran Marquez Dapat Pujian dari Alex

Namun berkat kesabarannya Marquez akhirnya kembali ke MotoGP. Penampilan pemilik nomor 93 itu tidak sekompetitif sebelumnya. Dari lima balapan yang dijalaninya, catatan terbaiknya hanya berada di posisi ketujuh.

Perlahan tapi pasti, Marquez akhirnya berdiri gagah di podium pertama usai menaklukkan Sirkuit Sachsenring, Jerman. Itu merupakan lintasan favortinya di mana ia telah mencetak 11 kemenangan beruntun.

BACA JUGA: Kemenangan Marquez seperti Perayaan Gelar Juara MotoGP

Keberhasilan Marquez di Jerman menandai titik balik perjalanan Marquez di MotoGP musim ini. Itulah yang dikomentari Alex Criville.

Criville menuturkan bahwa semua keraguan itu akhirnya terhenti di Sachsenring. "Pembalap Spanyol itu memiliki karier yang cemerlang. Kami melihat versi terbaik dari Marc Márquez, yang membuat kami terbiasa memenangkan balapan dan memimpin dari awal hingga akhir," ungkapnya dikutip dari Diario Marca, Rabu (23/6/2021).

"Ketika hujan mulai turun dan di situlah Marc mengambil risiko lebih dari siapa pun untuk membuat perbedaan dan membuka celah hampir dua detik dengan pengejarnya. Mulai sekarang kita akan melihat Marc yang jauh lebih dewasa, optimis, dan siap bertarung untuk merebut kemenangan," pungkas Criville.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)