Bakal Lakoni Debut di Olimpiade, Anthony Ginting Beberkan Harapannya

Kamis, 24 Juni 2021 - 07:30 WIB
loading...
Bakal Lakoni Debut di Olimpiade, Anthony Ginting Beberkan Harapannya
Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi ajang perdana bagi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dia langsung memasang target untuk bisa meraih medali. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi ajang perdana bagi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu langsung memasang target untuk bisa meraih medali pada keikutsertaannya kali ini.



Sejauh ini Indonesia sudah meloloskan 26 atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Juli mendatang. Mereka tersebar dari delapan cabor, yakni atletik, angkat besi, bulu tangkis, dayung, menembak, panahan, surfing dan renang.

Bulu paling banyak mengirim wakil, yakni 11 atlet untuk lima nomor berbeda. Ginting dan Jonatan Christie akan jadi wakil Merah Putih di nomor tunggal putra. Sementara Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya perwakilan tunggal putri.

Kemudian sektor ganda putra juga meloloskan dua wakil yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Sementara nomor ganda putri dan ganda campuran masing-masing meloloskan satu wakil. Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di nomor ganda campuran.

Bulutangkis menjadi salah satu cabor yang konsisten menyumbang medali bagi Indonesia, khususnya emas di Olimpiade. Ini juga yang jadi motivasi Ginting. "Akan sangat berarti jika saya bisa mendapatkan medali, terutama (medali) emas," ungkapnya di laman resmi BWF.



Adapun pesta olahraga multicabang internasional terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)