Sukses Marquez Rajai GP Jerman, Bakar Semangat Pembalap Yamaha untuk Bangkit

Kamis, 24 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
Sukses Marquez Rajai GP Jerman, Bakar Semangat Pembalap Yamaha untuk Bangkit
Lantaran dikalahkan Marc Marquez saat GP Jerman membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berambisi untuk bangkit di GP Belanda. Foto: reuters
A A A
ASSEN - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berambisi untuk bangkit dan meraih hasil maksimal di GP Belanda 2021. Rider MotoGP berjuluk Top Gun itu yakin Yamaha akan kembali kompetitif pada balapan berikutnya.



Vinales menelan hasil buruk saat mentas di seri kedelapan MotoGP 2021, GP Jerman. Rekan satu tim Fabio Quartararo itu hanya finis ke-19 di Sirkuit Sachsenring. Dia hanya bisa melihat wakil Repsol Honda, Marc Marquez merebut podium pertama.

Tak heran, Vinales begitu berhasrat untuk segera bangkit dan kembali dalam persaingan. Seri kesembilan di Sirkuit Assen pun dirasa sebagai momen tepat mengingat karakter lintasan yang cukup bersahabat dengan motor Yamaha.

“Assen adalah trek yang sangat saya sukai. Saya ingin kembali ke motor secepat mungkin sehingga kami bisa mengerjakan mesin lagi. Setelah akhir pekan yang mengecewakan, kami selalu ingin terus bekerja dan menemukan cara untuk berkembang," ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek.

"Kami jelas memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi tidak apa-apa. Saya memenangkan GP Belanda 2019. Jadi setidaknya kita tahu bahwa pengaturan yang mirip dengan sebelumnya harus menjadi titik awal yang baik," lanjut Vinales.

Sebelumnya, pernyataan bernada optimis juga disampaikan Fabio Quartararo jelang mentas di GP Belanda 2021. Pencapaian di GP Jerman juga jadi motivasi tersendiri bagi pembalap asal Prancis itu di Sirkuit Assen.



"Akhir pekan ini kami kembali mengaspal di Sirkuit Assen. Itu salah satu trek favorit saya. Kami semua punya perasaan yang baik untuk balapan berikutnya. Karena itu (Sirkuit Assen) cocok dengan Yamaha," ujar Quartararo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)