Pesta Gol, Luis Enrique Sebut Timnas Spanyol Seperti Ledakan Sampanye

Jum'at, 25 Juni 2021 - 02:03 WIB
loading...
Pesta Gol, Luis Enrique Sebut Timnas Spanyol Seperti Ledakan Sampanye
Pesta Gol, Luis Enrique Sebut Timnas Spanyol Seperti Ledakan Sampanye. Foto: IST
A A A
SEVILLE - Timnas Spanyol mencetak kemenangan perdana di Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Slovakia lima gol tanpa balas. Pelatih Luis Enrique mengibaratkan timnya seperti ‘ledakan sampanye’.

Tampil di laga pemungkas Grup E di Estadio de La Cartuja, Seville, Kamis (24/6/2021) WIB, Spanyol awalnya agak kurang percaya diri. Sebab, di dua laga pembuka grup mereka cuma mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang.



Namun, kembalinya Sergio Busquets ke dalam skuat Matador membuat tim tampil lebih solid. Spanyol mengalahkan Slovakia lewat gol bunuh diri Martin Dubravka (30’) dan Juraj Kucka (71’) serta melalui gol Aymeric Laporte (45’), Pablo Sarabia (56’), dan Ferran Torres (67’).

“Saya memperingatkan semua orang bahwa ketika gabus keluar dari botol, sampanye akan mengalir. Dan (metafora) itu sekarang terjadi di sini,” kata Luis Enrique dikutip laman UEFA, Kamis (24/6/2021).

Dengan kemenangan atas Slovakia tersebut, Timnas Spanyol berhak lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup E. Skuat Matador mengoleksi lima poin dari tiga laga, tertinggal dua angka di belakang Swedia yang menjuarai grup.

Di babak 16 besar, Spanyol akan berhadapan dengan Kroasia di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6/2021) mendatang. Luis Enrique menyebut timnya sudah kembali percaya diri untuk menyambut pertandingan itu.

“Suasananya sekarang luar biasa, dan kami tak sabar untuk pertandingan berikutnya,” kata Luis Enrique.

Sekadar informasi, Spanyol kini telah mengoleksi 50 kemenangan di turnamen besar (Piala Eropa dan Piala Dunia). Mereka menjadi tim keempat yang mencapai tonggak kemenangan ini setelah Jerman, Italia, dan Prancis yang sudah lebih dulu mencapai jumlah kemenangan tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7924 seconds (0.1#10.140)