Doohan Balas Pujian Marquez

Jum'at, 25 Juni 2021 - 08:02 WIB
loading...
Doohan Balas Pujian Marquez
Mick Doohan ingin menanggapi pernyataan Marc Marquez yang menyatakan bahwa Juara Dunia lima kali itu menjadi kunci kemenangan pertamanya di ajang MOtoGP 2021 setelah cedera lengan kanan yang memaksanya menepi selama sembilan bulan / Foto: Motosan
A A A
ASSEN - Mick Doohan ingin menanggapi pernyataan Marc Marquez yang menyatakan bahwa Juara Dunia lima kali itu menjadi kunci kemenangan pertamanya di ajang MOtoGP 2021 setelah cedera lengan kanan yang memaksanya menepi selama sembilan bulan. Dalam sebuah kesempatan dia menuturkan bahwa tidak pernah memberitahu The Baby Alien tentang apa pun.

Penantian selama 581 hari tak pernah menang akhirnya terbayar lunas dengan keberasilan Marquez naik podium pertama di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini. Itu merupakan kemenangan ke-11 secara beruntun.

BACA JUGA: Criville: Marc Marquez Jauh Lebih Dewasa

Ini tak lepas dari keberhasilan tim Repsol Honda dalam memberikan dukungan kepada Marquez . Salah satu aktor di balik kesuksesan pembalap asal Spanyol itu adalah seorang legenda dan dia adalah Doohan.

Marquez mengungkapkan dalam komentar pasca-balapannya menyebut jika ada peran Doohan. Namun, dalam sebuah pernyataan kepada MotorSport Magazine, juara dunia MotoGP lima kali itu ingin mengecilkan komentar itu.

BACA JUGA: Ada Peran Doohan dalam Bangkitnya Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021

"Saya rasa saya tidak memberi tahu dia banyak. Saya membantunya memahami situasi yang dia hadapi. Saya memberitahu dia versi peristiwa saya karena saya menemukan diri saya dalam situasi yang sama bertahun-tahun yang lalu," jelas Doohan.

"Saya benar-benar bahagia untuknya. Ketika saya cedera, kami bisa melakukan lebih banyak tes daripada Marc, jadi dia tidak punya banyak waktu untuk memahami motornya setelah lama tidak mengendarainya dan mendapatkan kembali kebugarannya di balapan. Saya rasa dia tidak kehilangan kondisi fisiknya secara umum, jadi yang kurang darinya hanyalah kecepatan balapan," sambungnya.

Bagi Doohan , kembalinya Marquez ke puncak podium merupakan poin penting dalam perjalanan kariernya. "Sepertinya Honda telah bergerak lebih jauh dari puncak, jadi sangat bagus bagi mereka untuk memenangkan grand prix, dan yang lebih penting, bagi Marc untuk mengetahui bahwa dia masih memiliki keajaiban itu," pungkas Doohan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)