Walau Banyak Pemain Muda, Henderson Optimis Inggris Bisa Singkirkan Jerman

Jum'at, 25 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
Walau Banyak Pemain Muda, Henderson Optimis Inggris Bisa Singkirkan Jerman
Inggris akan bertemu Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Karena itu, Jordan Henderson berharap The Three Lions tak gentar dan tetap menjaga fokus. Foto: reuters
A A A
LONDON - Inggris akan bertemu lawan kuat di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . The Three Lions harus berperang dengan Jerman di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB untuk mendapatkan tiket ke perempat final.



Duel Inggris vs Jerman bisa dianggap final dini. Sebab, keduanya termasuk kandidat juara Piala Eropa 2020. Karena itu, Jordan Henderson berharap Pasukan Tiga Singa tak gentar dan tetap menjaga fokus demi meraih kemenangan atas Der Panzer.

Gelandang Liverpool itu yakin, para pemain muda yang saat ini mendominasi skuad Inggris punya kualitas permainan yang baik. Untuk itu, dia pun tak ragu negaranya bisa menyingkirkan Jerman dari Piala Eropa 2020.

Rata-rata usia pemain Inggris di turnamen ini adalah 25 tahun. Hanya Jordan Henderson, Kyle Walker dan Kieran Trippier yang sudah memasuki usia 30. “Kami memiliki skuad yang cukup muda tapi itu bisa menjadi hal yang positif,” ujar Henderson.

Henderson menyebut para juniornya sedang diliputi motivasi tinggi. “Banyak dari para pemain ini hanya keluar dan bermain, menikmati permainan, bermain tanpa rasa takut. Itulah yang perlu mereka lakukan lagi," lanjutnya, dilansir The Guardian.

Inggris dan Jerman sebenarnya cukup diunggulkan pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini. Hanya saja, keduanya sama-sama tampil kurang meyakinkan di fase grup.

Inggris memang lolos sebagai juara Grup D. Namun, jika melihat dari permainan, tim besutan Gareth Southgate itu belum menunjukkan performa terbaik.



Inggris bahkan baru mencetak dua gol dari tiga laga yang mereka mainkan. Namun positifnya, mereka berhasil menjaga gawang dari kebobolan di fase grup. Hary Kane dkk diharapkan bisa kembali tampil maksimal saat menghadapi Jerman di babak 16 besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)